Follow Us

Grabby: Konsep Shortcut Lockscreen Yang Menjadi Nyata

Andrie Rifani - Selasa, 23 April 2013 | 15:31
Grabby: Konsep Shortcut Lockscreen Yang Menjadi Nyata

Awal tahun ini, MakeMac pernah memberitakan tentang pengerjaan suatu konsep shortcut di Lockscreen yang berguna untuk memaksimalkan icon Camera Grabber yang terdapat disana.

Well, tweak yang ternyata diberi nama Grabby ini sudah hampir rampung. Untuk yang sudah tidak sabar dan ingin segera mencobanya, kamu bisa memasang versi beta dari tweak ini dengan cara masuk ke Cydia, pilih Manage > Edit > Add, kemudian tambahkan source milik Ryan Petrich ini, http://rpetri.ch/repo/

Penggunaan Grabby sangat mudah, saat kamu memilih icon Camera yang terdapat Lockscreen, lakukan swipe ke arah kiri, maka kamu akan diberikan berbagai macam pilihan aplikasi lainnya. Jumlah dan jenis aplikasi yang terdapat disana bisa kamu atur lewat Setting > Grabby.

Lewat menu Icon Count, kamu bisa mengatur untuk memasang hingga 5 (lima) aplikasi. Jenis aplikasi yang ingin kamu pasang bisa diatur lewat menu App, dan Grabby juga menghadirkan berbagai macam pilihan tampilan icon yang bisa kamu padankan dengan aplikasi yang terpasang.

Akhir Kata

Meskipun saya merasa ada sedikit glitch pada saat melakukan swipe ke kiri, tapi tidak terlalu mengganggu pada saat penggunaan. Jadi sebelum versi asli dari Grabby muncul, silahkan nikmati versi beta terlebih dahulu secara gratis. Jangan lupa tinggalkan pengalamanmu setelah memakai Grabby pada kolom komentar.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andrie Rifani

Latest