Follow Us

Layanan Streaming Musik Twitter, Twitter #Music Sudah Tersedia di App Store

Hendra Saputra - Jumat, 19 April 2013 | 13:29
Layanan Streaming Musik Twitter, Twitter #Music Sudah Tersedia di App Store

Setelah lama kabar kehadirannya beredar, hari ini, Twitter #music secara resmi dirilis oleh Twitter buat publik. Hadir sebagai aplikasi gratisan di App Store, Twitter #music akan menjawab kebutuhanmu terhadap musik-musik yang ada dengan konsep streaming.

Twitter berujar dalam rilis blognya bahwa dengan hadirnya Twitter #music ini, mereka ingin merubah cara orang menemukan musik.

Berikut kutipannya:

Today, we’re releasing Twitter #music, a new service that will change the way people find music, based on Twitter. It uses Twitter activity, including Tweets and engagement, to detect and surface the most popular tracks and emerging artists.

Dari segi fitur, Twitter #music menghadirkan kemampuan untuk membeli lagu langsung dari iTunes. Kamu juga bisa melihat musik-musik apa saja yang sedang trend, dan artis mana yang saat ini sedang digandrungi.

Yang lebih menariknya lagi, kamu juga bisa melihat musik-musik apa yang sedang diputar teman-temanmu – mendeteksi hashtag #nowplaying – dan mendengarkannya juga lewat Twitter #music. Selesai mendengarkan, mungkin kamu ingin berkicau sedikit mengenai musik itu. Nah, semua hal itu bisa kamu lakukan di Twitter #music.

Untuk merasakan pengalaman yang lebih baik dengan Twitter #music, kamu harus memiliki akun Rdio dan Spotify. Loh, memangnya kenapa? Karena, jika kamu tidak memiliki akun kedua layanan tersebut, musik-musik yang hadir ke ruang dengarmu hanya akan berubah preview dari iTunes saja, bukan versi lengkapnya.

Hal ini sepertinya menjadi kendala buat para pengguna Twitter #music nantinya di Indonesia pasalnya, akun Rdio dan Spotify cuma tersedia buat konsumen di US saja. Sebenarnya bisa saja pengguna dalam negeri memiliki akun layan tersebut tapi, kita harus melakukan serangkaian kegiatan yang merepotkan lebih dulu.

Okay, seperti yang sudah saya ungkapkan di atas, Twitter #music hanya tersedia di regional US, Australia dan Canada, dan sementara hanya khusus buat iPhone saja. Ini berarti, kamu yang ber-AppleID regional Indonesia tidak bisa mengunduh layanan ini.

Tapi tidak perlu khawatir, kamu bisa mencoba versi web Twitter #music kok. Akses tautan ini.

Download ร‚ยท Harga:


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest