Follow Us

Meowww! Perbaiki Postur Dudukmu Dengan Nekoze

Sayz Lim - Senin, 29 April 2013 | 11:39
Meowww! Perbaiki Postur Dudukmu Dengan Nekoze

Postur tubuh yang baik memegang peran penting dalam kesehatan seseorang. Khususnya orang-orang yang harus duduk seharian di depan layar komputer, postur tubuh saat duduk akan mempengaruhi kesehatan pinggang dan punggung.

Salah satu kebiasaan buruk saat duduk adalah membungkuk. Ketika terlalu serius menonton atau mengerjakan tugas di depan komputer, orang-orang cenderung membungkuk untuk menaruh perhatian terhadap objek yang ditonton. Baik sepotong kode, atau hanya meluruskan beberapa piksel gambar, lama kelamaan membungkuk ini akan berubah menjadi sebuah kebiasaan.

Nah, untuk memperbaiki kebiasaan buruk ini bisa menggunakan aplikasi bernama Nekoze. Neko dalam bahasa Jepang artinya kucing, sedangkan Nekoze, seperti yang dijelaskan oleh pengembangnya berarti “slight stoop” atau “sedikit membungkuk”. Ia menggunakan iSight untuk mendeteksi postur tubuhmu. Jadi setiap kali kamu membungkuk, sang kucing akan meowww dan menampilkan notifikasi, dengan berbagai ekpresi kucing, yang mengingatkan kamu memperbaiki postur tubuh.

Durasi notifikasi dan tingkat akurasi Nekoze bisa diatur sesukamu. Saya sudah mencobanya dan masih merasa tingkat akurasi Nekoze bisa ditingkatkan. Satu lagi kekurangan yang saya rasakan adalah penentuan postur tubuh saat mengaktifkan Nekoze. Posisi duduk yang sudah benar hanya ditandai sebuah tombol Start yang aktif. Saya rasa akan lebih baik bila ia menampilkan pratinjau iSight agar pengguna dapat mengatur posisinya dengan benar.

Kalau kamu berencana memperbaiki postur dudukmu, maka Nekoze yang tersedia di Mac App Store secara gratis ini pantas diunduh dan dicoba.

Download Nekoze · Harga: Gratis


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest