Follow Us

OS X 10.9 Akan Mendukung Fitur Multi-Monitor, Siri dan App-Pausing

Hendra Saputra - Selasa, 30 April 2013 | 15:06
OS X 10.9 Akan Mendukung Fitur Multi-Monitor, Siri dan App-Pausing

Setelah membocorkan ciri-ciri dari iOS versi terbaru, 9to5mac juga membocorkan mengenai OS X 10.9 yang akan dirilis di WWDC 2013 mendatang.

OS X 10.9 nantinya akan memiliki fitur multi monitor support di mana dengan menggunakan fitur ini, pengguna bisa menjalankan 2 buah aplikasi berbeda di 2 layar yang juga berbeda (secara fullscreen). Finder sendiri juga akan hadir dengan kemampuan menyematkan tag dan mode penjelajahan dengan konsep tab, dan Safari bakal hadir dengan desain baru guna mempercepat page loading, meningkatkan performa dan juga tingkat efisiensinya.

Selain itu, 9to5mac juga menyebutkan bahwa OS X 10.9 bakal kehadiran Siri, asisten digital pribadi yang memulai debutnya di iPhone 4S tahun 2011 lalu. Mereka juga berujar bahwa OS X 10.9, akan mengusung kemampuan app-pausing layaknya iOS (fitur yang mem-pause aplikasi yang berjalan di background, dan mengalokasikan performa buat menyokong aplikasi yang berjalan di depan).

OS X 10.9 juga akan kebagian jatah perubahan desain antarmuka meski tidak terlalu major.

Terakhir, sumber 9to5mac tersebut mengindikasikan kehadiran Xcode 5.0. Versi terbaru tools pencipta aplikasi iOS ini sendir kehadirannya sudah bisa diprediksikan ketika Apple mengumumkan perhelatan WWDC 2013 kemarin.

Our developers have had the most prolific and profitable year ever, and we’re excited to show them the latest advances in software technologies and developer tools to help them create innovative new apps. We can’t wait to get new versions of iOS and OS X into their hands at WWDC.

Sebelumnya, 9to5mac juga baru saja membocorkan bahwa versi terbaru iOS akan hadir dengan perubahan desain antarmuka yang radikal. Disebutkan, Jony Ive telah menyematkan desain berkonsep flat ke dalamnya.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest