Follow Us

Phlo: Aplikasi Pencari Pribadi Khusus Untuk Situs Kesukaanmu

Kuswanto - Rabu, 01 Mei 2013 | 10:21
Phlo: Aplikasi Pencari Pribadi Khusus Untuk Situs Kesukaanmu

Google merupakan mesin pencari paling populer. Setiap orang yang saya kenal menggunakan Google sebagai mesin pencari sepeti tidak ada situs mesin pencari lainnya.

Bagaimana kalau mau mencari sesuatu hanya untuk situs tertentu saja tanpa bantuan Google? Misalnya ingin mencari tips menghemat baterai di MakeMac.com. Coba aplikasi yang bernama Phlo, yang dapat menjadi mesin pencari pribadi untuk situs-situs pilihanmu.

Sebelum Phlo menjadi mesin pencari pribadimu, harus menambahkan situs-situs ke dalam Phlo. Jalankan Phlo, kemudian buka Preference. Masuk ke dalam tab Sites, kemudian klik tombol plus di bagian bawah. Sebagai contoh mari kita tambahkan perintah pencarian untuk MakeMac.com.

Karena MakeMac ditenagai oleh WordPress, perintah ini bisa juga dipakai untuk website lainnya yang memakai WordPress. Pertama tuliskan alamat websitenya, lengkap dengan http://, kemudian akhiri dengan /?s= sebagai perintah yang akan memicu pencarian pada situs yang memakai WordPress. Setelah simbol sama dengan tambahkan karakter %@, nantinya karakter ini akan digantikan dengan kata-kata pencarian yang kamu ketikan di Phlo.

Setelah selesai, cobalah lakukan test. Kalau sudah benar akan muncul website MakeMac dengan hasil pencarian.

Shortcut bawaan Phlo menggunakan shortcut Option Space, merupakan shortcut yang sama dengan Alfred. Kalau bentrok, disarankan ganti ke shortcut lain yang belum dipakai, misalnya Control Space. Phlo juga bisa diatur muncul di Menu Bar atau Dock atau bisa juga keduanya, tergantung metoda mana yang kamu lebih suka.

Dalam Phlo sudah ada banyak setingan pencarian untuk situs ternama, seperti Twitter, Pinterest atau YouTube. Untuk melakukan pencarian, ketikan kata kuncinya kemudian tekan Tab untuk beralih kepada sumber pencarian, dan ketikan beberapa huruf website yang akan dituju.

Phlo dapat dipakai untuk situs apapun asalkan mendukung pencarian atau mempunyai pola penulisan URL.

Download Phlo - Quick search box ร‚ยท Harga: Gratis


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest