Follow Us

Hati-hati! Super Monster Bros Dengan In-App Purchase $100

Kuswanto - Rabu, 01 Mei 2013 | 20:51
Hati-hati! Super Monster Bros Dengan In-App Purchase $100

Walaupun Apple sudah memperketat proses seleksi aplikasi di App Store. Ada saja buah simalakama yang lolos seleksi. Kali ini sebuah game yang memanfaatkan proses In-App Purchase yang sangat berlebihan.

Gamenya bernama Super Monster Bros yang tersedia di App Store USA, tidak tersedia di Indonesia, fweeh…

Apa masalah game ini? Game Super Monster Bros mempunyai item in-app purchase yang sungguh tidak masuk akal. Di dalam gamenya ada beberapa karakter yang bisa dibeli, salah satu karakternya berharga $100. Karakter lainnya lebih murah sih. Item in-app purchase lainnya juga sungguh menggelikan, seperti membeli paket firebarll yang tidak seimbang dengan apa yang diberikan.

Masalah di game tersebut bukan hanya in-app purchase. Dari namanya saja sudah mirip dengan Super Mario Bros. Efek suara yang dipakai juga terdengar sangat mirip dengan game Super Mario Bros. Kemudian karakter yang ada membajak karakter Pokémon. Tonton video di atas untuk melihat aksinya.

Entah kenapa game ini bisa lolos seleksi. Pesan moral dari game tersebut adalah, ketika ada jendela pop-up kecil dengan tombol-tombol, sebaiknya dibaca terlebih dahulu dengan baik-baik. Jangan buru-buru menekan tombol, jangan sampai rugi satu juta gara-gara beli karakter bajakan Pokémon.

[source site_name = “IGN” site_url = “http://www.ign.com/videos/2013/04/24/iphone-garbage-super-monster-bros-by-adventure-time-pocket-free-games”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Kuswanto

Latest