Follow Us

Voice Search di Chrome for Mac Menerima Pemutakhiran Yang Selama Ini Ditunggu

Hendra Saputra - Kamis, 16 Mei 2013 | 14:24
Voice Search di Chrome for Mac Menerima Pemutakhiran Yang Selama Ini Ditunggu

Okay, di samping merilis pemutakhiran Google Maps, Google Hangout for iOS dan Game Services, Google juga diketahui bakal menghadirkan pemutakhiran Chrome for Mac. Dalam pemutakhiran terbaru Chrome ini, Google meningkatkan kemampuan voice search di dalam aplikasi tersebut, dan menjadikannya seperti voice search yang terdapat di Google Search app for iOS.

Dan inilah yang paling saya suka pada pemutakhiran terbaru Chrome ini: Conversational Search.

Tidak perlu lagi menekan tombol tertentu, tidak perlu lagi melakukan manuver atau gestur lainnya buat mengaktifkan fitur ini. Untuk memerintahkan dengan suara, kita hanya perlu mengatakan “Google” dan kemukakan apa yang ingin kita perintahkan.

Kutipan ini akan menjelaskan lebih detil mengenai Conversational Search:

Soon, you’ll be able to just say, hands-free, “OK Google, will it be sunny in Santa Cruz this weekend?” and get a spoken answer. Then, you’ll be able to continue the conversation and just follow up with “how far is it from here?” if you care about the drive or “how about Monterey?” if you want to check weather somewhere else, and get Google to tell you the answer.

Secara tidak langsung, ini menandakan kemajuan satu langkah lebih dulu oleh Google ketimbang Apple, dalam menghadirkan pemerintahan suara pintar ke ranah desktop.

Banyak pihak yang menyebutkan bahwa di OS X 10.9 nanti, Apple bakal menghadirkan asisten digital pintarnya, Siri. Semoga saja Siri bisa menjadi lebih pintar dari voice searchnya Google ini.

Belum diketahui kapan pemutakhiran ini akan dirilis Google tapi yang pasti, pemutakhiran ini amat saya nantikan.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest