Follow Us

Game Engine Unity Sekarang Tersedia Secara Gratis!

Hendra Saputra - Selasa, 21 Mei 2013 | 16:52
Game Engine Unity Sekarang Tersedia Secara Gratis!

Kabar gembira buat para pengembang dan calon pengembang game iOS dan Android Indonesia. Membuat game dengan engine Unity sekarang tidak dikenakan biaya sama sekali.

Menurut berita yang kami sadur dari Gamasutra, hal ini disampaikan langsung oleh CEO Unity, David Helgason.

Unity CEO David Helgason today revealed that the basic mobile licenses for the Unity game engine – including iOS and Android – are now free, allowing developers to build games in Unity for no charge.

Hal ini disampaikan olehnya ketika Unite Nordic conference berlangsung dan kemudian disebar luaskan melalui Twitter.

Aras Pranckevicius, rendering architect Unity mengungkapkan bahwa bagi mereka yang sudah membayar untuk menggunakan game engine Unity, akan mendapatkan kompensasi khusus. Belum diketahui apa kompensasinya karena detil lebih lanjut masih belum diumumkan oleh Unity.

Tentu saja ini sebuah kabar baik buat para pengembang game dan para calon pengembang game. Seperti yang kita tahu, tidak semua orang yang memiliki ide cemerlang, juga memiliki modal yang memadai buat memproduksi sebuah game. Dengan digratiskannya Unity, sepertinya hal ini akan meringankan beban para orang-orang tersebut buat mewujudkan imajinasinya dan mengembangkan game Indonesia ke pentas dunia, sekaligus mengharumkan nama bangsa.

Kami akan laporkan lebih lanjut jika detil dari hal ini sudah dirilis oleh Unity.

[source site_name = “via Gamasutra” site_url = “http://www.gamasutra.com/view/news/192654/iOS_and_Android_Unity_licenses_are_now_free.php”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest