Follow Us

Pesepakbola Legendaris Zico Menggandeng TouchTen Untuk Membuat Game

Hendra Saputra - Rabu, 22 Mei 2013 | 09:00
Pesepakbola Legendaris Zico Menggandeng TouchTen Untuk Membuat Game

Siapa tidak kenal Zico? Pemain sepakbola legendaris asal Brazil ini, sempat disanjung di tahun 1980an dan bahkan disebut-sebut sebagai ‘Pele putih’. Dan sekarang, Zico kembali, dalam bentuk game iOS berjudul ‘Zico The Official Game’.

Game yang dibesut oleh NDV consulting dan 213sports dari Brazil dan diluncurkan oleh Zico di Jepang tanggal 19 Mei 2013 kemarin ini, dirilis bersamaan dengan perayaan 20 tahun liga sepakbola Jepang atau J-League. Dan menariknya, kedua perusahaan tersebut melibatkan pengembang game terkemuka asal Indonesia TouchTen dalam pengerjaan game Zico The Official Game.

Berikut penuturan Zico mengenai game ini:

Saya sangat antusias menyambut peluncuran game tentang karir saya ini. Game ini saya dedikasikan buat keluarga, teman dan para suporter saya di seluruh dunia. Semoga kalian semua dapat memainkannya!.

Dan berikut penuturan Anton Soeharyo sang CEO TouchTen mengenai kerjasama tersebut:

Kami sangat senang dengan kolaborasi Indonesia dan Brazil ini. Nama Zico tidaklah asing buat orang-orang yang memang gemar sepakbola, dan sebagai penggemar sepakbola, saya berharap dengan dibuatnya game ini, bisa mengangkat nama Indonesia di dunia game internasional.

Zico The Official Game adalah sebuah game kasual bertemakan free kick. Kamu akan memerankan Zico ketika ia berusia 10 tahun. Di awal permainan, target tendanganmu bukanlah gawang atau kiper – atau bahkan wajah pemain belakang – melainkan kaleng, botol plastik dan sebagainya. Lokasi awal mulai game ini sendiri bertempat di kota kelahiran Zico, Quintino, Brazil.

Nantinya kamu akan membawa Zico untuk menguasai peta sepakbola dunia, yang dimulai dari Brasil, lalu ke Italy dan berakhir di Jepang. Hal ini senada dengan karir asli Zico yakni di J-League.

Menariknya, di setiap kota-kota yang akan kamu sambangi, kamu bakal melihat pemandangan-pemandangan yang sangat indah dari kota tersebut. Namun bukan itu point utamanya, tapi, karya orang Indonesia di balik grafis pemandangan yang ada di Zico The Official Game.

Tidak sabar untuk memainkannya? Bersabarlah. Game ini akan segera tersedia buat regional Indonesia dalam waktu dekat.

Tonton sambutan Zico buat orang Indonesia terkait game ini:


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest