Follow Us

Apple Kembali Menerima Gelar ‘The World’s Most Valuable Brand’

Hendra Saputra - Rabu, 22 Mei 2013 | 13:56
Apple Kembali Menerima Gelar ‘The World’s Most Valuable Brand’

Apple kembali menduduki peringkat pertama selama 3 tahun berturut-turut sebagai ‘The World’s Most Valuable Brand’ versi BrandZ.

Namun meski masih bertengger di posisi puncak, kenaikan yang Apple terima tahun ini tidaklah sebesar tahun lalu. Tahun ini brand value Apple hanya naik 1% saja ke angka $185 milyar. Sedangkan tahun lalu, kenaikan terjadi sebanyak 19%, dari angka $153 milyar ke $183 milyar.

Millward Brown dari BrandZ sendiri mengungkapkan bahwa tahun ini, sektor teknologi sedang datar, bahkan cenderung mengalami penurunan.

Without the surge in Apple and Facebook brand value that helped drive category growth, Technology declined 1 percent in the BrandZâ„¢ 2013 ranking, after five years averaging 8 percent annual category growth.

Dan benar saja, merk-merk lainnya seperti IBM, Microsoft dan Facebook mengalami penurunan. IBM turun dari posisi 2 ke 3 dengan brand value sebesar $112 milyar, brand value Microsoft merosot 9% ke angka $69,8 milyar dan Facebook brand valuenya mengalami terjun bebas sebanyak 36% ke angka $21 milyar.

[source site_name = “AllThingsD” site_url = “http://allthingsd.com/20130520/yahoo-falls-back-on-to-key-list-of-top-100-brands-at-no-92-though-apple-remains-no-1/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest