Follow Us

Bamboo Loop: Kirim Pesan Bergambar Kreatif

Sissy - Kamis, 23 Mei 2013 | 10:16
Bamboo Loop: Kirim Pesan Bergambar Kreatif

Kalian yang berprofesi sebagai desainer pasti sudah familiar dengan produk-produk dari Wacom. Di era mobile ini, tampaknya Wacom kurang puas dengan hanya menjual hardware. Setelah pada bulan February lalu mereka meluncurkan app Bamboo Paper, kini Wacom kembali meluncurkan app photo messaging yang dinamakan Bamboo Loop yang bahkan sudah dinobatkan sebagai app of the day oleh Gizmodo.

Saat ini Bamboo Loop baru tersedia untuk iOS, dan bahkan pada saat tulisan ini dibuat produk ini belum ditampilkan di website Wacom Indonesia. Tampilan desain user interface Bamboo Loop sendiri sangat sederhana dan rapih, yang sayangnya tidak otomatis menjadi mudah digunakan. Saya sendiri sedikit bingung pada saat pertama kali menggunakan, karena tidak ada tutorial/panduan dan desain yang sangat flat menyebabkan butuh waktu agak lama untuk menyadari bahwa ada beberapa tombol yang kalau dipencet lama akan memunculkan menu tambahan.

Bamboo Loop menggunakan istilah Loop untuk menyebut koleksi foto kita, dan Card untuk menyebut lembaran-lembaran foto milik kita. Pertama-tama masukkan foto, foto yang dipilih akan otomatis diletakkan di template shape style.

Setelahnya pilih bentuk shapes style pack yang ingin digunakan untuk Card kita. Apabila ingin membeli style pack lainnya tersedia di menu yang dapat mengklik icon * (bintang) di bagian pojok kanan atas. Disini penulis memilih menggunakan style pack dream. Setelahnya tulis pesan di card dengan menggunakan icon stylus. Setelah selesai card tersebut bisa langsung dikirimkan kepada teman-teman.

Yang harus diingat adalah biarpun memiliki tampilan hasil akhir agak mirip foto polaroid, tapi ukurannya kecil sekali. Tampaknya Wacom memang tidak memaksudkan Bamboo Loop sebagai aplikasi foto, melainkan benar-benar sebagai aplikasi messaging. Para pengguna setia juga bisa membeli Bamboo mini stylus yang bisa digantungkan ke gadget. Jadi bagaimana pendapat kamu mengenai Bamboo Loop ini?

Download ร‚ยท Harga:


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest