Follow Us

Melon, Headband Pengukur Tingkat Fokus Kamu dan Menampilkannya Lewat iOS

Hendra Saputra - Kamis, 23 Mei 2013 | 15:10
Melon, Headband Pengukur Tingkat Fokus Kamu dan Menampilkannya Lewat iOS

Jika kamu adalah orang yang susah fokus, maka aksesoris canggih yang kami temukan lewat Kickstarter berikut adalah jawaban buat kamu: Melon.

Melon adalah sebuah headband yang akan mengukur tingkat fokus kamu ketika melakukan sebuah hal, dan kemudian membantu kamu meningkatkan tingkatan fokus kamu tersebut.

Headband canggih ini disebut-sebut sebagai wireless brain-sensing device yang menggunakan electroencephalography (singkat: EEG) untuk mengukur aktivitas otak kamu. Dari aktivitas tersebut, algoritma yang dimiliki oleh Melon akan mendeteksi tingkatan fokus kamu dan menggunakan data tersebut buat membantu kamu meningkatkan fokus.

Untuk menampilkan ukuran dari tingkat fokus kamu, Melon sendiri juga memiliki companion app iOS yang akan menampilkan ukuran fokus kamu. Companion app ini juga memiliki sebuah fitur berjuluk origami, yang fungsinya juga sama: meningkatkan fokus.

Ingin tahu lebih banyak soal Melon? Kamu bisa akses tautan ini.

[source site_name = “Kickstarter” site_url = “http://www.kickstarter.com/projects/806146824/melon-a-headband-and-mobile-app-to-measure-your-fo”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest