Follow Us

Keluarga Steve Jobs Ternyata Sering Memberi Donasi Dalam 2 Dekade Terakhir

Hendra Saputra - Senin, 27 Mei 2013 | 13:10
Keluarga Steve Jobs Ternyata Sering Memberi Donasi Dalam 2 Dekade Terakhir

Bila tangan kanan memberi, maka jangan sampai tangan kiri mengetahuinya. Ahh, mungkin pepatah tersebut cocok bila kita sematkan untuk keluarga Steve Jobs. Pasalnya, tidak ada yang tahu bukan bila dalam 2 dekade terakhir, keluarga Jobs ternyata cukup sering melakukan aksi sosial, khususnya donasi?

Diketahui saat sesi wawancara dengan NYTimes berlangsung, Laurenne Powell Jobs, sang istri dari almarhum Steve Jobs, mengutarakan bahwa mereka tidak pernah mencantumkan nama untuk setiap donasi yang diberikan oleh keluarga mereka.

“We’re really careful about amplifying the great work of others in every way that we can, and we don’t like attaching our names to things,” Ms. Powell Jobs said in an interview for a profile that Peter Lattman and I wrote in The New York Times last week.

Lalu bagaimana cara melakukannya hingga sama sekali tidak ada orang yang tahu mengenai donasi tersebut? Caranya adalah, dengan memberikan donasi lewat organisasi yang didirikan Laurenne, Emerson Collective.

Emerson Collective adalah sebuah LLC (Limited liabilities company) yang berjalan layaknya sebuah organisasi sosial ataupun foundation. Seperti yang kami lansir dari NYTimes, Emerson Collective berhak untuk melakukan investasi profit ataupun non-profit, serta memberikan donasi untuk sektor politik dan tidak diwajibkan buat mempublikasikan donasi tersebut.

“doing things anonymously and being nimble and flexible and responsive are all things we value on our team.”

Lalu ada lagi organisasi dari janda Steve Jobs ini yang bernama College Track. College Track adalah organisasi yang akan membantu para siswa SMA di US mempersiapkan diri untuk menghadapi jenjang pendidikan tinggi atau universitas. College Track sendiri berfokus pada 4 sektor utama, yakni academic affairs, student life, college affairs dan college success.

Adapun beberapa eksekutif yang memberikan dukugan terhadap College Track adalah Sergey Brin (Co-Founder), Marissa Meyer (CEO Yahoo!), Ron Conway (Investor) dan Marc Benioff (Salesforce.com).

[source site_name = “NYTimes” site_url = “http://bits.blogs.nytimes.com/2013/05/24/laurene-powell-jobs-and-anonymous-giving-in-silicon-valley/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest