Follow Us

Tampilan Antarmuka iOS 7 Beredar Luas

Hendra Saputra - Selasa, 04 Juni 2013 | 15:50
Tampilan Antarmuka iOS 7 Beredar Luas

Tampilan home screen dari iOS 7 bocor ke publik. Dipublikasikan oleh iDownloadBlog, gambar yang diperoleh dari Sonny Dickson ini diperkirakan adalah tampilan iOS 7 yang sebenarnya.

Sebelum berlanjut, lihat dulu tampilannya berikut ini:

Apabila terlihat kurang jelas, maka kamu harus melihat konsep icon iOS 7 berdasarkan foto tersebut yang dibuat oleh Surenix:

Dari tampilan tersebut terlihat bahwa efek glossy yang selama ini selalu hadir di tiap-tiap app icon iOS telah hilang, dan digantikan oleh tampilan icon yang lebih ‘flat’.

Flat itu sendiri terlihat dari hilangnya garis diagonal yang sebelumnya menjadi latar di icon Messages dan Phone. Weather app juga kehilangan ‘23 derajat’, dan menerima tampilan awan. Lensa pada icon Camera app juga terlihat lebih besar, dan Setting app yang tidak lagi hadir dengan bordernya.

Music app juga menerima pemutakhiran dari segi tampilan icon. Dan semoga saja tampilan di dalamnya serupa dengan konsep yang dibuat oleh Brye Kobayashi.

Bila kamu perhatikan, meski samar-samar, icon Game Center terlihat berubah cukup drastis. Ia seperti memiliki latar berwarna putih dengan objek berwarna jingga dan biru di bagian tengah. iTunes dan App Store sendiri juga tampil elegang tanpa efek bersinar di dalam iconnya.

Meskipun terlihat menjanjikan, tapi bocoran ini belum bisa menjadi acuan bahwa iOS 7 akan terlihat seperti itu. Apple belum memperlihatkan bagaimana hasil akhirnya. Semua masih bisa berubah.

Tapi cukup menarik, melihat perubahan yang cukup ‘flat’ terjadi di iOS 7. Sesuatu yang besar sedang menanti kita di tanggal 10 Juni 2013 nanti.

Bila kamu ingin melihat bagaimana gambaran pasti dari iOS 7, kamu bisa mengunduh aplikasi resmi WWDC 2013 dan melihat bagaimana kira-kira desain iOS 7 nantinya.

[source site_name = “iDownloadBlog” site_url = “http://www.idownloadblog.com/2013/06/02/unified-ios-7-icons/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest