Follow Us

Menjelang Rilisnya iOS 7, Saat Ini 93% iPhone Telah Terpasang iOS 6

Hendra Saputra - Jumat, 07 Juni 2013 | 10:42
Menjelang Rilisnya iOS 7, Saat Ini 93% iPhone Telah Terpasang iOS 6

Chitika melakukan riset terkait adopsi iOS 6 di iPhone dan iPad, menjelang perhelatan akbar WWDC 2013. Dari hasil studi tersebut, ternyata diketemukan sebuah jumlah yang sangat signifikan.

Diketahui, penggunaan iOS 6 saat ini sudah meliputi 92,7% dari seluruh pengguna iPhone di US, dan 82,9% untuk semua pengguna iPad.

Berikut ini chartnya:

Selain itu diketahui pula jumlah pengguna iOS sebelumnya yang terbilang minor. Dari para pengguna iPhone, diketahui 5,5% pengguna masih menggunakan iOS 5, 1,7% menggunakan iOS 4 dan 0,1% masih berkutat dengan iOS 3.

Sedangkan para pengguna iPad terhitung lebih banyak. 13,4% pengguna iPad diketahui masih memakai iOS 5, 3,8% masih dengan iOS 4 dan 0,6% masih asyik dengan iOS 3.

Hasil ini sendiri didasarkan pada pengambilan sampel Chitika terhadap 300 juta web page views di US dan Canada pada akhir Mei kemarin.

Sebelumnya, Chitika juga pernah melakukan riset pasca 1 bulan rilisnya iOS 6. Pada riset tersebut diketahui dalam tempo 1 bulan saja, 60% pengguna iOS telah memutakhirkan perangkatnya ke sistem operasi terbaru Apple tersebut. Hal ini tentu saja bertolak belakang dengan para pengguna Android yang pada saat itu baru 2% saja yang memutakhirkan OS perangkatnya ke Jelly Bean.

[source site_name = “Chitika” site_url = “http://chitika.com/ios-version-distribution-Q2-update”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest