Follow Us

Inilah Mesin Mac Yang Mendukung OS X Mavericks

Kuswanto - Kamis, 13 Juni 2013 | 08:13
Inilah Mesin Mac Yang Mendukung OS X Mavericks

Pada saat WWDC, Apple belum mengumumkan Mac apa saja yang mendukung OS X Mavericks. Bisa jadi dikarenakan pada saat ini status Mavericks masih dalam tahap beta awal. OS X Mavericks merupakan sebuah major release yang memberikan teknologi baru yang dapat meningkatkan perfoma kerja OS X.

Kebutuhan Sistem OS X Mavericks

OS X Mavericks seperti halnya Mountain Lion hanya akan bisa di pasang pada Mac yang mempunyai prosessor Intel 64-bit dan GPU yang mempuni. Perkiraan saya, minimal RAM yang butuhkan adalah 4GB, 2GB lebih besar daripada Mountain Lion. Sisa storage minimal adalah 8GB utuk OS X Mavericks. Dan seperti Mountain Lion hanya akan tersedia melalui App Store, jadi membutuhkan koneksi Internet untuk memasangnya.

Sistem Sebelumnya yang bisa Upgrade ke Mavericks

Menurut AppleIndisder, pengguna OS X 10.6 Snow Leopard dapat langsung upgrade ke Mavericks tanpa harus upgrade ke 10.7 atau 10.8, tentunya apabila Mac-nya memenuhi standar kebutuhan sistem. Apple selalu menginginkan para penggunanya memakai sistem operasi terbaru, langkah tersebut tidaklah aneh. Keuntungan bagi konsumen, bisa mengehemat sekitar $40 kalau langsung upgrade dari Snow Leopard ke Moavericks.

Daftar Mac yang Didukung

Daftar dibawah ini berdasarkan spekulasi yang bersumber dari AppleInsider. Ada kemungkinan nantinya bisa berubah.

  • iMac (Mid-2007 atau terbaru)
  • MacBook (13-inch aluminium akhir 2008), (13-inch awal 2009 atau terbaru)
  • MacBook Pro (13-inch, pertengahan 2009 atau terbaru), (15-inch, pertengahan 2007 atau terbaru), (17-inch, akhir 2007 atau terbaru)
  • MacBook Air (Akhir 2008 atau terbaru)
  • Mac Mini (Awal 2009 atau terbaru)
  • Mac Pro (Awal 2008 atau terbaru)
  • Xserve (Awal 2009)
Beberapa fitur baru di Mavericks yang membutuhkan dukungan hardware yang kuat bisa mungkin tidak akan bisa berjalan di mesin lama. Tapi, kita lihat saja nanti pengumuman dari Apple secara resmi.

Apakah kamu tertarik upgrade ke Mavericks?


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest