Follow Us

Dengan iOS 7, Kamu Bisa Tersambung ke Wi-Fi Tanpa Menginput Password

Hendra Saputra - Kamis, 13 Juni 2013 | 15:23
Dengan iOS 7, Kamu Bisa Tersambung ke Wi-Fi Tanpa Menginput Password

Kebolehan iOS 7 belum semuanya disebutkan oleh Apple saat perkenalannya kemarin. Dan menurut informasi yang kami kutip dari Ars Technica, ternyata iOS 7 telah mendukung Wi-Fi Hotspot 2.0.

Okay, ilustrasinya terkait Wi-Fi hotspot 2.0 adalah seperti ini: ketika kamu sedang berada di sebuah tempat dengan koneksi Wi-Fi dan kamu harus pindah karena 1 dan berbagai hal lainnya, kamu tidak perlu takut sambungan internet kamu terputus karena iOS 7 akan langsung mencari koneksi Wi-Fi lainnya dan tersambung secara otomatis. Tidak perlu lagi memasukan password.

Tentu saja untuk bisa tersambung, diperlukan dukungan dari beragam pihak yang ada. Katakanlah kamu menggunakan layanan dari provider A, dan provider A sudah menyediakan sambungan Wi-Fi hotspot 2.0 di daerah X. Jika provider A sudah mendukung teknologi tersebut, kamu bisa langsung tersambung ke internet tanpa perlu memasukan password. Tapi bila provider A masih belum mendukung hal tersebut, tentu saja tidak sambungan otomatis tidak akan terjadi.

Apple adalah sebuah perusahaan yang memiliki dampak besar. Sejak mereka menerapkan nano-SIM untuk iPhone 5, sekarang hampir seluruh provider juga telah menyediakan SIM card berukuran mungil tersebut.

Kamu bisa membaca lebih lengkap penjelasan mengenai Wi-Fi hotspot 2.0 di tautan ini.

[source site_name = “Ars Technica” site_url = “http://arstechnica.com/apple/2013/06/ios-7-will-hop-from-one-wi-fi-hotspot-to-another-no-password-needed/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest