Follow Us

Agate Studio Merilis Album Musik Game Dengan Nuansa Indonesia

Hendra Saputra - Jumat, 14 Juni 2013 | 12:39
Agate Studio Merilis Album Musik Game Dengan Nuansa Indonesia

Agate Studio, pengembang yang sebelumnya dikenal berkat kerjasamanya dengan Chillingo untuk merilis Up In Flames ini kembali menelurkan sebuah karya menarik.

Salah satu unitnya yang bernama Agate Simfonia, merilis sebuah album musik dengan tema tribute dari game-game legendaris macam Mario Bros, Harvest Moon, Legend of Zelda dan lainnya. Album ini sendiri sudah tersedia di iTunes dengan judul ‘Tunes From the South-East Hylia’.

Yang menarik dari album ini adalah seluruh musik game tersebut, diaransmen ulang dengan cita rasa Indonesia yang kental.

Album ini terdiri dari 4 bagian. Bagian pertama, adalah tribute untuk Super Mario Galaxy yang musiknya didominasi oleh angklung, gamelan dan kecapi suling. Bagian kedua tribute kepada Legend of Mana dan Xenogears yang aransemennya, didominasi oleh gamelan, bagian ketiga tribute untuk musik Harvest Moon dan yang terakhir tribute untuk musik Legend of Zelda yang musiknya bernuansa Bali.

Selain menarik dari segi aransemen, tujuan dari Agate Studio dengan rilisnya album ini juga patut diacungi jempol. Mereka memiliki tujuan memperkenalkan musik Indonesia ke kancah internasional. Mereka juga menuturkan bahwa langkah ini baru langkah awal, ke depannya, mereka juga akan membawa musik dari daerah-daerah lainnya.

Kamu bisa mengunduh ‘Tunes From the South-East Hylia’ dari Agate Symfonia lewat iTunes dan Amazon.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest