Follow Us

iOS 7 Meminta Ijin Untuk Akses Microphone. Apa Pendapatmu?

Hendra Saputra - Jumat, 14 Juni 2013 | 13:22
iOS 7 Meminta Ijin Untuk Akses Microphone. Apa Pendapatmu?

Proses akses terhadap sesuatu di perangkat kita memang diperlukan, khususnya ketika sebuah app ingin mengakses daftar kontak kita dan lokasi. Tapi bila app ingin mengakses microphone kita, apakah itu perlu?

Percaya atau tidak – sebaiknya kamu percaya – di iOS 7 beta 1, terdapat sebuah kotak ijin baru yang mencuat dan meminta ijin untuk mengakses microphone kamu.

Jamie Young dari AppAdvice sendiri mengeluhkan hal ini. Ia mengatakan bahwa terlalu banyak hal sejenis ini akan membuat pengalaman pengguna menjadi buruk.

Memang kalau dilihat-lihat tentu saja akan sangat merepotkan bila kamu baru saja mengunduh 10 aplikasi baru dan kesemuanya, meminta ijin akses microphone ketika pertama kali kamu masuk. Tentu saja akan sangat mengganggu.

Saya tidak mengerti apakah hal akses microphone ini menjadi sebuah hal yang privat atau tidak bagi kebanyakan user. Saya ingin tahu pendapatmu, apakah microphone bagimu sebuah hal yang privat sehingga kamu, sewaktu-waktu tidak ingin ada app yang mengaksesnya? Beri pendapatmu di kolom komentar ya.

[source site_name = “AppAdvice” site_url = “http://appadvice.com/appnn/2013/06/apps-in-ios-7-want-to-make-sure-its-okay-to-access-your-microphone”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest