Follow Us

Aplikasi iOS Lazada dan Investasi 100 Juta Dollar

Hendra Saputra - Senin, 24 Juni 2013 | 16:13
Aplikasi iOS Lazada dan Investasi 100 Juta Dollar

Lewat rilis persnya kepada MakeMac, Lazada, pusat belanja online di Asia Tenggara ini mengungkapkan bahwa aplikasi Lazada untuk iOS akan segera dirilis dalam waktu dekat. Tentu saja fungsi dari aplikasi Lazada di iOS nantinya adalah untuk memfasilitasi pelanggan dengan pengalaman berbelanja yang lebih cepat dan intuitif, langsung dari iPhone mereka.

CMO Lazada Stein Jakob Oeie mengatakan bahwa pasar yang muncul dari para pengguna smartphone di Asia Tenggara memiliki andil terhadap aplikasi mobile Lazada ini.

“Kami sangat senang meluncurkan platform belanja mobile yang memberikan kenyamanan tambahan kepada para pelanggan kami agar dapat berbelanja kapan saja di mana saya,” ungkap CMO LAZADA, Stein Jakob Oeie. “Mobile commerce mewakili lebih dari 10% eCommerce di AS dan kami harap juga dapat berkembang di Asia Tenggara dimana banyak pengguna hanya memiliki akses internet melalui smartphone,” tambahnya.

Rilisnya aplikasi iOS ini sendiri tidak lepas berkat investasi yang disuntikkan oleh Verlinvest, Holtzbrinck Ventures, Kinnevik, Summit Partners dan Tengelmann Group. Tidak tanggung-tanggung, jumlah investasi yang disuntikkan oleh perusahaan-perusahaan tersebut kepada Lazada mencapai 100 juta dollar.

Dalam rilis pers, CEO Lazada regional Asia Tenggara Maximilian Bittner mengatakan bahwa ia sangat bahagia terkait investasi ini yang bisa terjadi pasca perayaan 1 tahun Lazada.

“Kami sangat bahagia sekali telah mendapatkan investasi ini setelah perayaan setahun umur perusahaan kami, dan juga dapat fokus 100% atas perhatian yang paling kami minati: menyediakan pengalaman belanja yang luar biasa kepada pelanggan kami,” kata Maximilian Bittner, CEO Lazada Asia Tenggara. “Ketertarikan atas investasi dan kesepakatan yang cepat ini sangat melewati ekspektasi kami,” ia menambahkan.

Sementara itu, Frédéric de Mevius, Chairman of Verlinvest mengungkapkan hal serupa.

“Kami sangat antusias dapat bergabung dengan Lazada sebagai mitra Rocket Internet dan sebagai investor, pencapaian dan perkembangan perusahaan ini, -yang diraih hanya selama satu tahun beroperasi sangat mengesankan. Dengan melihat rekam jejak dan proyeksi area makro, kami sangat yakin dengan masa depan LAZADA.”

Hasil yang ditorehkan oleh Lazada dalam satu tahun belakangan ini sendiri patut diacungi jempol. Saat ini Lazada menerima 1 juta order setiap hari di mana 90% di antaranya, diantar langsung pada hari yang sama. Sementara itu, 85% pesanan dari luar daerah diantar keesokan harinya.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest