Follow Us

Dengan API iOS 7 Ini, Pengembang Bisa Mendeteksi Kedipan dan Senyuman di Foto

Hendra Saputra - Rabu, 26 Juni 2013 | 15:17
Dengan API iOS 7 Ini, Pengembang Bisa Mendeteksi Kedipan dan Senyuman di Foto

Kami sudah melakukan hands on iOS 7 di iPad kemarin. Hasilnya, meski tidak banyak hal baru, tapi sangat menyenangkan melihat tampilan iOS 7 yang lebih menawan di iPad.

iOS 7 sendiri menawarkan banyak sekali API baru kepada pengembang. Salah satu yang unik adalah MFi Game Controller. Tapi ada yang tidak kalah menarik dalam API tersebut yakni, deteksi kedipan dan juga senyuman.

Dalam kode yang ditemukan 9to5mac di iOS 7 beta 2 kemarin, API pada iOS 7 memungkinkan para pengembang buat mendeteksi kedipan mata dan juga senyuman yang terpampang dalam sebuah foto. Hal ini tentu saja akan merangsang kreativitas para pengembang dalam membuat aplikasi.

Lihat gambar berikut:

Hal ini seperti ini sendiri sebelumnya telah dimulai Apple dengan iOS 5. Dalam sistem operasi tersebut, pengembang bisa memanfaatkan API face recognition yang ada, untuk mendeteksi wajah orang di dalam foto.

Kita lihat saja apa yang nanti mampu dihadirkan oleh para pengembang dengan tersedianya API ini.

[source site_name = “9to5mac” site_url = “http://9to5mac.com/2013/06/25/ios-7-to-let-developers-detect-blinking-and-smiling-in-photos-could-foreshadow-future-iphone-features/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest