Follow Us

Di iOS 7, Kamu Bisa Mengoperasikan Perangkat Dengan Gelengan Kepala

Hendra Saputra - Kamis, 27 Juni 2013 | 11:44
Di iOS 7, Kamu Bisa Mengoperasikan Perangkat Dengan Gelengan Kepala

Salah seorang informan memberikan informasi kepada 9to5mac, bahwa dengan iOS 7, kita bisa mengendalikan perangkat iOS kita dengan gelengan kepala saja. Pengaturan ini bisa kamu temukan di bagian Accesibility > Switch Control.

Setiap gelengan mengartikan fungsi yang berbeda. Hal ini bisa kita atur, sebagai contoh: kamu bisa menjadikan gelengan ke arah kiri sebagai perintah buat menjalankan tap, sementara gelengan ke kanan difungsikan untuk hal-hal lainnya – Home Button, Siri, Notification Center, App Switcher dan pengaturan volume.

…iOS 7′s “Accessibility” section now includes a feature that allows you to control your iPhone or iPad with left or right head movements. We’ve tested this ourselves and found it to be quite accurate, but it’s quite tedious to control your device this way since it cycles through all of the options on the screen and you move your head when it is bordering around the option you want.

You can also make the left or right head movement act as a home button, start Siri, open Notification Center, open the App Switcher, decrease volume, increase volume, or simply tap

Seluruh proses input normal sendiri akan dinon-aktifkan, pasca fitur ini kamu aktifkan.

Mengutip perkataan dari MacRumors, fitur ini didesain untuk orang yang memerlukan bantuan dari segi fisik dan motorik.

Menarik sekali mengetahui inovasi yang dilakukan Apple pada sektor sensor dan kameranya. Mungkin saja di masa mendatang, mereka akan melakukan hal yang lebih dibanding control seperti ini.

[source site_name = “9to5mac” site_url = “http://9to5mac.com/2013/06/26/ios-7-includes-ability-to-control-your-iphone-or-ipad-using-head-movements/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest