Follow Us

iPhone 5S Akan Mendukung Jaringan Yang 2 Kali Lebih Cepat Dari 4G LTE?

Hendra Saputra - Selasa, 02 Juli 2013 | 11:10
iPhone 5S Akan Mendukung Jaringan Yang 2 Kali Lebih Cepat Dari 4G LTE?

Kehadiran iPhone 5S tinggal menunggu waktu saja. Meski tampaknya tidak hadir dengan bentuk dan desain yang baru, tapi kabarnya iPhone terbaru itu bakal hadir dengan peningkatan signifikan.

Salah satunya adalah dukungan terhadap jaringan 4G LTE-Advanced.

Dilansir dari The Korea Times, iPhone 5S dikabarkan bakal mendukung konektivitas tersebut. Dengan adanya dukungan terhadap jaringan 4G LTE-Advanced, iPhone 5S mampu menyediakan kecepatan di jaringan 4G 2 kali lipat lebih cepat dari yang ada sekarang. Sekedar tambahan, kecepatan jaringan 4G mampu menembus angka 72 mbps.

Berdasarkan informasi yang mereka himpun dari orang dalam SK Telecom (penyedia layanan seluler di Korea Selatan), Apple telah menyepakati perjanjian kerjasama dengan provider tersebut untuk menghadirkan dukungan LTE-Advanced di jaringan mereka pada akhir tahun ini.

Berikut kutipannya:

“SK Telecom is approaching Apple to put our LTE-A technology on the upcoming iPhone 5S. We are in the middle of negotiations,” said an SK Telecom executive, requesting anonymity.

Menurut The Korea Times, dengan mendukung jaringan tersebut, Apple sepertinya akan menyertakan modem Qualcomm ke dalam iphoen 5S.

Bagi pengguna di luar negeri tentu saja ini merupakan kabar baik, tapi buat pengguna iPhone dalam negeri, kabar ini miris. Seperti yang kita tahu, para provider di Tanah Air masih belum menghadirkan layanan 4G LTE. Sementara menunggu mereka merilis 4G LTE, dunia kembali berubah. Kini hadir lagi 4G LTE-Advanced yang kecepatannya 2 kali lipat 4G LTE sekarang.

Hal itu tentu saja akan berdampak pada pengalaman kita dalam menggunakan iPhone karena, kita hanya terbatas buat mengakses jaringan 3G saja.

Semoga jaringan 4G bisa cepat terwujud di tanah air.

iPhone 5S dikabarkan bakal hadir dengan dual-LED Flash, kamera 12 megapiksel, biometric sensor dan chip A7.

[source site_name = “The Korea Times” site_url = “http://koreatimes.co.kr/www/news/tech/2013/07/133_138436.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest