Follow Us

Apple Merekrut Orang Dari Ranah Fashion Untuk Mengerjakan iWatch?

Hendra Saputra - Rabu, 03 Juli 2013 | 12:01
Apple Merekrut Orang Dari Ranah Fashion Untuk Mengerjakan iWatch?

Apple merekrut seseorang dari ranah fashion. Ya, CEO Yves Saint Lauren, Paul Deneve, akan segera bergabung dengan Apple untuk mengerjakan projek yang tidak diketahui.

Berdasarkan konfirmasi Apple kepada AllThingsD, Deneve akan menjabat sebagai Vice President untuk sebuah proyek spesial, dan akan langsung bertanggung jawab kepada Tim Cook, CEO Apple.

Berikut kutipannya:

“We’re thrilled to welcome Paul Deneve to Apple. He’ll be working on special projects as a vice president reporting directly to Tim Cook,”

Hmm, apa yang dimaksud Apple dengan “special projects”?

Coba kamu ingat lagi, jabatan apa yang saat ini sedang kosong di Apple. Yap, benar! Vice President of Retail Apple. Saat ini posisi tersebut masih dipegang langsung oleh Tim Cook, setelah pemangku jabatan yang sebelumnya John Browett, dipecat berbarengan dengan Scott Forstall.

Meski Deneve berpotensi mengisi posisi tersebut, AllThingsD mengemukakan sulit untuk hal itu bisa terjadi. Pasalnya, posisi tersebut adalah posisi krusial di Apple dan rasanya sukar Deneve hadir untuk mengisi posisi tersebut. Lagipula, jika memang untuk mengisi posisi VP Ritel Apple, kenapa Apple tidak langsung mengumumkannya secara gamblang saja? Kenapa harus menyebut Deneve akan mengisi sebuah “special project”.

AllThingsD sendiri mengemukakan sebuah hal yang saya rasa masuk akal. Berangkat dari latar belakangnya yang seorang marketing (FYI, Paul Deneve pernah bekerja di Apple regional Eropa sebagai Sales and Marketing Manager pada tahun 1990 – 1997) dan orang yang khatam akan fashion, AllThingsD berpendapat kalau Deneve akan berkutat dengan pengembangan wearable devices. Ya, iWatch.

Sekarang bagaimana denganmu? Apakah masuk akal jika seorang CEO perusahaan fashion ternama dunia masuk ke Apple untuk mengerjakan iWatch? Bagikan pendapatmu di kolom komentar ya.

[source site_name = “AllThingsD” site_url = “http://allthingsd.com/20130702/why-did-apple-just-hire-a-fashion-industry-ceo/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest