Follow Us

Perubahan Taktik Dalam Pemasaran iPhone dan Banyaknya Produk Baru Apple

Hendra Saputra - Kamis, 04 Juli 2013 | 18:27
Perubahan Taktik Dalam Pemasaran iPhone dan Banyaknya Produk Baru Apple

Menurut pemberitaan 9to5mac berdasarkan orang paham akan hal ini, Tim Cook dan Craig Frederighi telah menyampaikan perubahan strategi marketing iPhone. Hal ini menurut mereka disampaikan dalam acara yang diselenggarkan di Fort Mason, San Fransisco, tanggal 27 Juni 2013.

Menurut Tim Cook, iPhone adalah sebuah gerbang untuk terjualnya perangkat Apple yang lain – iPad, Mac dan aksesoris lainnya. Dan berangkat dari kenyataan bahwa 80% iPhone terjual oleh para penjual pihak ketiga, Tim Cook sepertinya ingin Apple Store bisa menjual lebih banyak.

Berikut kutipannya:

The iPhone is Apple’s central “gateway product” to other devices like iPads and Macs, so it is critical that the Apple smartphone is sold via an Apple Store so new customers are immediately exposed to iPads, Macs and other devices on the showroom floor. Even though 80% of iPhones are not sold at Apple Stores, 50% of all serviced iPhones are troubleshooted, repaired, or replaced at Apple Store Genius Bars. Cook reportedly hinted that he would like those numbers to be more in line.

Salah satu langkah untuk meningkatkan angka penjualan itu sendiri adalah dengan diikutsertakannya iPhone dalam acara Back to School yang kemarin baru saja diadakan Apple.

Dan menurut pengakuan salah satu pemimpin Apple Store kepada 9to5mac, Apple saat ini sedang menyimpan banyak produk baru untuk segera dirilis. Apa sajakah produk tersebut? Seperti yang kita tahu, iPhone 5S, iPad 5th Gen, iPhone murah, MacBook Pro terbaru, dan mungkin saja iWatch.

Apple sendiri kemarin baru saja merekrut salah satu orang berpengalaman dari ranah fashion untuk bekerja di Apple. Disebutkan dalam konfirmasinya kepada AllThingsD, orang tersebut akan mengerjakan sebuah special project.

[source site_name = “9to5mac” site_url = “http://9to5mac.com/2013/07/03/tim-cook-heralds-sweeping-iphone-sales-push-to-apple-retail-leadership/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest