Follow Us

Cara Mengganti Baterai iPhone 5 Dalam Beberapa Menit Saja

Hendra Saputra - Jumat, 05 Juli 2013 | 09:00
Cara Mengganti Baterai iPhone 5 Dalam Beberapa Menit Saja

Memang harus diakui bila iPhone 5 memiliki daya tahan baterai yang luar biasa. Namun bila aktivitas charging baterai kamu mulai berlebihan, ada indikasi bila baterai iPhone 5 mu sudah harus diganti.

Tidak sulit untuk mengganti baterai iPhone 5, kamu hanya perlu ikuti petunjuk yang dihadirkan oleh iFixit ini. Pertama-tama, buka 2 buah baut di bagian bawah iPhone 5. Kemudian, lepas lagi beberapa baut di bagian dalam untuk memisahkan bagian layar dan baterai itu sendiri. Dan selanjutnya, pasangkan baterai yang baru.

Saksikan video penggantian baterai berdurasi 5 menit ini oleh iFixit:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Jika mengacu pada harga yang tertera di eBay, perbaikan baterai tidak memakan biaya yang besar seperti perbaikan layar. Kebanyakan di sana membanderol harga sebesar $10 untuk sebuah penggantian. Dan apabila iPhone 5 kamu masih terhitung garansi, kamu mungkin bisa mendapat penggantian baterai secara gratis.

Tapi tentu saja kamu tidak akan bisa mengklaim garansi tersebut jika perangkatmu sudah dijailbreak. Nah jika begitu, penggantian baterai secara personal ini bisa jadi solusi yang tepat.

[source site_name = “iFixit” site_url = “http://www.youtube.com/watch?v=MJ-SGr9cqTo”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest