Follow Us

Hak Pakai Nama iWatch di US dan UK Sudah Dimiliki Pihak Lain

Hendra Saputra - Jumat, 05 Juli 2013 | 08:00
Hak Pakai Nama iWatch di US dan UK Sudah Dimiliki Pihak Lain

Setelah berhasil memiliki hak atas nama “iWatch” di Jepang beberapa waktu lalu, sepertinya Apple akan mengalami kesulitan untuk mematenkan nama tersebut di US dan UK. Pasalnya, menurut berita yang kami kutip dari MacGasm, hak atas penggunaan nama “iWatch” di US dan UK sudah dimiliki pihak lain.

Di US, hak atas nama “iWatch” di pegang oleh sebuah perusahaan bernama OMG Electronics. OMG Electronics sendiri sudah berencana buat merilis smartwatch dengan nama “iWatch”, dan tengah melakukan penggalangan dana untuk merealisasikan misinya tersebut.

Berbeda dengan OMG Electronics, di UK, hak atas nama iWatch dipegang oleh Probendi Inc., sebuah perusahaan yang menghadirkan layanan jaringan dan menggunakan nama iWatch untuk sebuah app. Probendi Inc. sendiri sudah memegang hak atas nama tersebut sejak 2008 dan tidak memiliki rencana buat merilis jam tangan pintar layaknya OMG. Rasanya Apple akan melakukan negosiasi dengan Probendi pasalnya, dengan memiliki hak atas nama iWatch di UK, sama saja dengan memiliki hak tersebut di seluruh Eropa.

Sebelumnya, Apple dinyatakan tidak memiliki hak untuk menggunakan nama “iPhone” di Brazil. Apple juga mengalami hal yang sama di Meksiko.

[source site_name = “MacGasm” site_url = “http://www.macgasm.net/2013/07/04/iwatch-trademark-already-owned-in-u-s-and-u-k/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest