Follow Us

Cal: Aplikasi Kalender Gratis Yang Mengerti Apa Maumu

Hendra Saputra - Jumat, 12 Juli 2013 | 16:08
Cal: Aplikasi Kalender Gratis Yang Mengerti Apa Maumu

Any.Do, pengembang untuk aplikasi berkategori produktivitas ini melebarkan sayapnya. Setelah menghadirkan aplikasi pengingat yang ciamik bernama Any.DO, sekarang mereka merilis Cal. Aplikasi kalender yang bersih, sederhana, tapi mengerti kemauanmu.

Saya memiliki kesan pertama yang amat menyenangkan dengan apliaksi ini. Cal mampu membuat saya ketagihan menulis jadwal karena jujur saja, tidak memakan waktu yang banyak dan antarmuka mengganggu dari aplikasi ini. Proses yang cepat serta animasi yang cantik adalah kelebihannya.

Berikut deskiripsi Cal menurut App Store:

Cal was designed to capture the moments that are vital to making it a good day but rarely get scheduled in. Cal is here to help you balance life, work, and ‘me time’ without letting anything slip through the cracks.

A uniquely designed interface gives you clear perspective on what’s on the horizon of your day and what’s already been accomplished. As your day goes along, Cal is right there with you, up to speed on your progress with a host of newly designed features that add to your momentum.

Cal was designed to have sophisticated integration with the Any.DO app. Cal automatically takes care of your ever-evolving to-do list without having to plan for the same thing twice. It interprets your day so you don’t have to – just the way smart apps should be.

Dan sebelum saya bercerita lebih panjang, kamu bisa lihat video Cal berikut:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Proses Penggunaan Yang Mudah

Saya tidak sedang berbohong atau membual, tapi memang menggunakan Cal sangatlah mudah. Gambar di atas adalah antarmuka utama Cal. Untuk membuat jadwal, tap icon plus yang ada di bagian atas layar. Tentukan jenis jadwalmu, apakah sebuah event atau sebuah reminder. Jika reminder, maka kamu akan berpindah ke aplikasi Any.DO, tapi jika event, kamu bisa menuliskannya langsung di Cal. Integrasi.

Tuliskan eventmu lalu tentukan kapan waktu perhelatan dimulai dan berakhir. Salah satu fitur menarik dari Cal adalah ia tahu apa maumu. Jika kamu tuliskan – katakanlah – “Lunch with Kuswanto at Warteg”, maka Cal akan menghadirkan kartu referensi berisi daftar temanmu yang bernama Kuswanto sekaligus tempat-tempat yang bernama Warteg.

Halaman Selanjutnya

1 2 3

Editor : Hendra Saputra

Latest