Follow Us

Dalam 7 Hari Masa Gratisnya, Infinity Blade II Diunduh Hampir 6 Juta Kali

Hendra Saputra - Rabu, 17 Juli 2013 | 14:14
Dalam 7 Hari Masa Gratisnya, Infinity Blade II Diunduh Hampir 6 Juta Kali

Apple baru saja merayakan ulang tahun App Store yang ke–5 beberapa waktu lalu. Dan dalam rangka meramaikan momen tersebut, Apple menghadirkan beberapa aplikasi secara gratis, salah satunya Infinity Blade II.

Ternyata strategi menjadi gratis ini berbuah keuntungan besar buat game yang sudah rilis sejak tahun 2011 itu. Menurut berita yang kami kutip dari AllThingsD, Laura Mustard, publicist dari Chair Entertainment mengumumkan bahwa total pengunduhan Infinity Blade II selama masa gratisnya mencapai 5,7 juta kali dalam waktu 7 hari. Angka tersebut adalah 3 kalinya jumlah pengunduhan biasa game tersebut per minggunya.

Berikut kutipannya:

The action-RPG sword-fighting game added 5.7 million new players in seven days. Laura Mustard, publicist for the game’s developer, Chair Entertainment, said 1.7 million downloads occurred on Monday, the first day of the promotion.

Those new downloads, three times what the iOS-exclusive IB2 gets in a normal week, amount to a short-term spike that could pay off big in the long term.

Kepopuleran Infinity Blade II ini sendiri berdampak pada naiknya pula kepopuleran seri pertama Infinity Blade. Laura Mustard juga menambahkan bahwa serial pertama dari game tersebut mengalami peningkatan 2,5 kali dari biasanya.

Tentu saja hal ini akan meningkatkan kepopuleran serial Infinity Blade di mata para pengguna baru. Dan berangkat dari 5,7 juta pengunduh Infinity Blade II, Chair Entertainment tentu saja berpotensi mendapatkan banyak uang dari pembelian in-app purchase yang tersedia di dalam game tersebut.

Meski begitu, Mustard mengatakan bahwa mereka tidak bisa berharap terjadi peningkatan dari segi in-app purchase pasalnya, Infinity Blade II bukanlah sebuah game yang tidak bisa dimainkan bila pengguna tidak melakukan pembayaran untuk konten di dalam game tersebut.

“While we normally notice an increase at times when we’ve done free promotions, we don’t think it’s significant, because the game is balanced in a way that does not require any IAP,”

Sebelumnya, Chair Entertainment baru saja mengumumkan penutupan project Infinity Blade: Dungeons. Tida mengherankan karena sebelumnya, studio tempat pembuatan game itu sendiri sudah ditutup lebih dahulu sehingga, penghentian Infinity Blade: Dungeons sudah jadi sesuatu yang bisa diprediksikan.

[source site_name = “AllThingsD” site_url = “http://allthingsd.com/20130716/infinity-blade-2-gets-giant-lift-from-paid-to-free-apple-promotion/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest