Follow Us

Tim Cook Mematok Target Yang Cukup Tinggi Perihal Penjualan iPhone di Apple Store

Hendra Saputra - Kamis, 18 Juli 2013 | 15:18
Tim Cook Mematok Target Yang Cukup Tinggi Perihal Penjualan iPhone di Apple Store

CEO Apple Tim Cook mematok target yang sangat tinggi untuk jumlah penjualan iPhone di Apple Store.

Berdasarkan informasi yang diterima AllThingsD dari seorang sumbernya, Tim Cook mengharpakan 50% dari seluruh penjualan iPhone terjadi di Apple Store – saat ini Apple Store hanya berperan sebanyak 20% dari seluruh iPhone yang terjual.

Hal ini sendiri diungkapkan Tim Cook saat acara internal Apple di Fort Mason berlangsung beberapa waktu lalu.

Menurut co-founder CIRP, Michael Levin, keinginan Tim Cook itu sepertinya amat sulit dilaksanakan. Pasalnya, kapasitas yang dimiliki Apple dengan Apple Store menurutnya amat kurang.

“We don’t know, exactly, how Apple can realistically meet Cook’s goals,” CIRP co-founder Michael Levin told AllThingsD. “However one defines those goals, we can’t see how their mostly jammed stores can handle more customers, sales associates and inventory.”

AllThingsD juga menyoroti perbedaan jumlah toko ritel yang mereka miliki, dengan jumlah toko ritel yang dikelola oleh partner Apple. Apple memiliki 250 Apple Store di US sedangkan, toko ritel yang dimiliki oleh partner mereka berjumlah 9000 – hasil penggabungan.

Pada acara yang diadakan tanggal 27 Juni 2013, waktu itu, diketahui Tim Cook dan Craig Frederighi menyampaikan perubahan strategi dalam penjualan iPhone di Apple Store.

Kenapa Tim Cook mati-matian ingin iPhone bisa terjual di Apple Store? Itu karena menurutnya, iPhone adalah pintu masuk bagi Apple untuk memperkenalkan produk-produk andalan mereka yang lainnya.

[source site_name = “AllThingsD” site_url = “http://allthingsd.com/20130717/apple-wants-to-sell-more-iphones-through-its-own-stores-but-can-it/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest