Follow Us

Wanita Asal China Yang Tewas Akibat iPhone, Ternyata Menggunakan Charger Palsu

Hendra Saputra - Jumat, 19 Juli 2013 | 12:41
Wanita Asal China Yang Tewas Akibat iPhone, Ternyata Menggunakan Charger Palsu

Ternyata, Ma Ailun (23) yang kemarin dikabarkan tewas akibat tersengat listrik dari iPhone miliknya, menggunakan iPhone 4 dan sebuah charger palsu.

Dalam informasi yang diberikan Xiang Ligang, seorang pakar telekomunikasi kepada CCTV (via South China Morning Post), charger yang digunakan oleh Ma Ailun dipastikan palsu.

Ia menuturkan bahwa kualitas kapasitor dan circuit protector dari charger palsu sangatlah tidak bagus. Hal itu sendiri bisa menimbulkan kerusakkan charger sehingga memicu 220 volt listrik terhantar ke dalam baterai iPhone.

Berikut kutipannya:

According to Xiang Ligang, a telecommunications expert interviewed by CCTV, the charger Ma had been using may have been a “knockoff” – a fake.

“Knockoff chargers sometimes cut corners,” Xiang said. “The quality of the capacitor and circuit protector may not be good, and this may lead to the capacitor breaking down and sending 220 volts of electricity directly into the cell phone battery.”

iPhone yang diguakan oleh Ma Ailun sendiri adalah iPhone 4, bukan iPhone 5 seperti yang beberapa waktu lalu disebutkan oleh beragam media. Apple sendiri telah menyampaikan belasungkawanya kepada keluarga Ma Ailun, dan berjanji melakukan investigasi akan kejadian naas yang menimpa wanita tersebut.

Ma Ailun sedang mandi ketika ia menggunakan iPhonenya untuk menjawab telepon. Saat itu, iPhone 4 miliknya tengah dalam proses charging.

[source site_name = “South China Morning Post” site_url = “http://www.scmp.com/news/china/article/1283818/woman-electrocuted-while-answering-iphone-may-have-been-using-fake”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest