Follow Us

Charger Palsu iPhone Kembali Memakan Korban, Waspadalah!

Hendra Saputra - Jumat, 19 Juli 2013 | 17:02
Charger Palsu iPhone Kembali Memakan Korban, Waspadalah!

Setelah charger palsu menyebabkan seorang wanita asal China tersengat listrik hingga tewas, kini seorang pria dari negara yang sama juga mengalami hal demikian.

Berdasarkan berita yang kami kutip dari Beijing Evening News (via App Advice), Wu Jian Tong (30), mengalami sengatan listrik saat akan melakukan pengisian ulang baterai iPhone 4 miliknya. Untungnya, adik perempuannya dengan cepat mencabut charger yang dipakai sang kakak dari stop kontak.

Wu Jian Tong sendiri kemudian mengalami koma karena otaknya tidak mendapatkan supply oksigen. Dan secara gamblang, dokter yang menangani Wu di rumah sakti Hai Dian Hospital, Beijing, menegaskan bahwa jelas, ini akibat tersengat listrik.

Wu Jiantong, 30, apparently had yelled “I’m getting shocked” when he was connecting his iPhone 4 to a charger, which was later found to be a counterfeit or third-party product. His sister related the incident, adding that she went to his rescue by pulling the charger out of the socket.

“I then felt needle-like pains on my fingertips. The current was running from my finger, through to my arm and body, and to the foot,” said Wu’s sister. By then, her brother was not responsive, and was twisting and foaming at the mouth.

Adik perempuan Wu sendiri kemudian mengkonfirmasi bahwa charger yang dipakai oleh kakaknya bukanlah charger asli bawaan Apple, melainkan charger buatan pihak ketiga atau charger palsu.

Okay, sekarang kamu sudah menemukan 2 buah kasus menyedihkan terkait penggunaan charger palsu pada iPhone. Yang pertama berbuah kematian dan dialami oleh Ma Ailun, yang kedua adalah yang menimpa Wu Jian Tong ini. Beruntung ia bisa diselamatkan, bila adiknya terlambat mencabut charger tersebut, bisa saja Wu mengalami hal yang sama dengan Ma Ailun.

Dengan ini saya menghimbau agar para pembaca MakeMac yang masih menggunakan iPhone 4/4S supaya tidak memakai/membeli charger palsu/unofficial untuk perangkatmu. Apakah kamu lebih rela mengambil resiko kehilangan nyawa daripada mengeluarkan beberapa ratus ribu rupiah lebih mahal? Pikirkanlah…

[source site_name = “Beijing Evening News” site_url = “http://news.xinhuanet.com/tech/2013-07/18/c_125030071.htm”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest