Follow Us

Laman Pengembang Apple Telah Diretas

Hendra Saputra - Senin, 22 Juli 2013 | 10:01
Laman Pengembang Apple Telah Diretas

Apple mengkonfirmasi bahwa laman Apple Developer telah diretas oleh seorang hacker, yang memiliki tujuan mencuri data-data penting para pengembang.

Sang raksasa teknologi itu, dalam surat konfirmasinya menyatakan bahwa data-data yang dicari oleh hacker tersebut telah dienkripsi sehingga tidak mungkin ia bisa mengakses data tersebut. Namun Apple

Meski mereka menyatakan bahwa data-data penting pengembang terenkripsi sehingga tidak bisa diakses oleh si peretas, namun Apple tidak menjamin jikalau peretas tersebut belum mengantongi nama, alamat dan alamat email dari para pengembang.

Berikut ini penyampaian Apple:

Last Thursday, an intruder attempted to secure personal information of our registered developers from our developer website. Sensitive personal information was encrypted and cannot be accessed, however, we have not been able to rule out the possibility that some developers’ names, mailing addresses, and/or email addresses may have been accessed. In the spirit of transparency, we want to inform you of the issue. We took the site down immediately on Thursday and have been working around the clock since then.

In order to prevent a security threat like this from happening again, we’re completely overhauling our developer systems, updating our server software, and rebuilding our entire database. We apologize for the significant inconvenience that our downtime has caused you and we expect to have the developer website up again soon.

Seperti yang bisa kamu lihat pada kutipan tersebut, Apple sendiri menangani retasan itu dengan mematikan laman tersebut dan langsung memperbaiki seluruh komponen, sistem, software server dan membuat ulang seluruh database yang ada.

Apple juga menyampaikan kepada Jim Dalrympale bahwa insiden ini, tidak menerpa para pengguna iTunes Store, hanya pengembang saja.

Hingga saat ini laman Apple Developer masih tidak bisa diakses. Mengingat perbaikan yang sedang diupayakan Apple, sepertinya tidak akan lama lagi hingga laman tersebut kembali online.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest