Follow Us

WSJ: Apple Tengah Menguji iPad 13 Inci dan iPhone Berlayar Besar

Hendra Saputra - Senin, 22 Juli 2013 | 15:40
WSJ: Apple Tengah Menguji iPad 13 Inci dan iPhone Berlayar Besar

Wall Street Journal (WSJ) mempublikasikan bahwa Apple dan suppliernya, saat ini tengah menguji coba iPad dan iPhone dengan ukuran layar yang lebih besar.

Adapun ukuran layar yang diujicobakan Apple terhadap iPad sendiri adalah 13“, sedangkan layar untuk iPhone disebutkan lebih besar dari 4”. Sebagai informasi, saat ini iPad tersedia dalam 2 ukuran, iPad dengan 9,7“ dan iPad mini dengan ukuran 7,9”. Sedangkan iPhone 5 sendiri hadir dengan ukuran 4".

Apple Inc and its Asian suppliers are testing larger screens for iPhones and tablets, officials at the company’s suppliers say.

Apple sering kali melakukan uji coba terhadap tiap-tiap produknya sebelum dirilis, guna menemukan sebuah formula yang terbaik buat para konsumennya. Meski kabar ini memberikan angin segar buat para konsumen yang ingin menggunakan iDevices berlayar besar, tapi belum tentu Apple akan merilis perangkat dengan ukuran layar seperti yang telah disebutkan.

Salah satu contoh uji coba Apple terhadap iPad pernah kita ketahui tahun lalu. Pada tahun 2002 silam, Apple telah memulai uji coba terhadap produk tabletnya yang saat itu belum dinamai dengan iPad. Apple saat itu membuat prototipe tablet berlayar 13" dan lebih tebal 1 inci dari iPad 2.

Bisa diperkirakan bila Apple merilis iPad dengan ukuran 13“, pengalaman kita akan seperti menggenggam layar MacBook Air/Pro 13”. Tapi tunggu dulu… mungkinkah Apple sebenarnya bereksperimen dengan MacBook Touch? Maksud saya, laptop yang tidak lagi menggunakan keyboard fisik melainkan kedua sisinya menggunakan layar sentuh dan keyboard virtualnya bisa disesuaikan dengan aplikasi yang sedang digunakan? Saya tidak tahu.

[source site_name = “Wall Street Journal” site_url = “http://online.wsj.com/article/SB10001424127887323829104578620870597408176.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest