Follow Us

Macaw: Aplikasi Impian Desainer Web

Kuswanto - Rabu, 24 Juli 2013 | 12:56
Macaw: Aplikasi Impian Desainer Web

Ada banyak aplikasi untuk pengembangan website, tapi tidak banyak aplikasi tersebut yang ditujukan untuk para desainer. Kebanyakan berupa editor teks dengan kemampuan mengubah tatanan CSS secara langsung atau berupa WYSIWG yang menghasilkan tag HTML/CSS yang acak-acakan.

Perkenalkan Macaw, sebuah aplikasi yang ditujukan untuk desainer web yang mampu menghasilkan kode HTML dan CSS semantik. Taglinenya Macaw sangat menjelaskan fungsi aplikasinya dengan sangat baik.

The code-savvy web design tool

Saat ini Macaw Macaw telah meluncurkan sebuah video demo mengenai fitur-fiturnya. Video dibawakan oleh Tom Giannattasio, menunjukan bagaimana membuat sebuah halaman website dengan Macaw.

Dari demo tersebut terlihat bahwa Macaw sangat menjanjikan, terutama dalam penulisan HLTM dan CSS tag yang sangat semantik serta memenuhi standar pengembangan website. Lihat saja laman demo ini dan lihat source code yang dihasilkan oleh Macaw.

Saat ini responsive website merupakan standar tren yang wajib diterapkan. Tentunya Macaw mendukung desain responsive secara bawaan.

Silakan lihat video-nya. Peringatan saja… Macaw akan membuat kamu malas menggunakan editor teks untuk menulis tag HTML dan CSS. Macaw akan dijual di App Store, jadi tunggu saja kedatangannya!


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest