Follow Us

Hola! Cara Menonton Video YouTube Yang Terblokir

Sayz Lim - Senin, 12 Agustus 2013 | 09:32
Hola! Cara Menonton Video YouTube Yang Terblokir

Berkat kemudahan mengakses dan kecepatan Internet yang semakin memadai, orang-orang cenderung menikmati acara kesukaan mereka secara streaming, atau mencari video di YouTube. Fleksibilitas untuk menonton kapanpun bisa menjadi salah satu alasan perubahan ini. Alasan saya lebih sederhana. Siapa juga mau menghabiskan waktu sampai belasan menit menunggu iklan yang diputar berulang-ulang?

Sayangnya, tidak video YouTube bisa dibuka di Indonesia. Beberapa penerbit video YouTube memilih untuk menampilkan video mereka di negara-negara tertentu saja. Hal ini bisa disebabkan peraturan yang ada, ataupun juga karena penerbit video ingin menyertakan iklan khusus untuk negara-negara tertentu.

Beberapa orang yang terbiasa mengubah proxy bisa melewati hambatan di atas dengan lancar. Namun bagi kamu yang tidak mengenal istilah proxy dapat memanfaatkan aplikasi pihak ketiga untuk menyamari lokasimu, misalnya menggunakan Netshade yang bisa dibeli seharga $29.

Tidak ingin mengeluarkan biaya tambahan untuk hal beginian? Baiklah, ada alternatif gratis yang juga bekerja dengan lancar yaitu Hola.

Hola adalah VPN Proxy yang mampu membantumu mengakses situs yang terblokir sekaligus mempercepat kecepatan Internet dengan memanfaatkan sumber-sumber dari sesama pengguna Hola yang berada dalam satu wilayah. Hola masih belum tersedia untuk Mac, namun kamu tetap dapat mendapatkan manfaatnya dengan menggunakan extension Chrome atau Firefox.

Lambang Hola akan muncul di bagian toolbar apabila berhasil terpasang. Untuk mencoba apakah Hola sudah bekerja dengan benar, kamu dapat membuka video YouTube yang sebelumnya terblokir di Indonesia. Aktifkan Hola dan pilih US sebagai negara samaran dan cukup reload. Video yang sebelumnya terblokir akan bisa ditonton seperti video lainnya.

Hola hanyalah sebuah extension sehingga ia tidak akan menganggu OS X. Saya sudah mencobanya untuk menonton beberapa video di YouTube dengan sukses. Kalau kamu juga ingin melakukan hal serupa, maka Hola layak terpasang sebagai salah satu extension di Chrome atau Firefox.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Sayz Lim

Latest