Follow Us

SteadyTune: Tuner Gitar Yang Selalu Ada Untukmu

Hendra Saputra - Senin, 12 Agustus 2013 | 18:58
SteadyTune: Tuner Gitar Yang Selalu Ada Untukmu

Disaat saya sedang jenuh menulis dan ingin sedikit melepaskan penat, kadang saya mengambil gitar dan memainkannya. Tapi ada sebuah permasalahan, saya harus melakukan tuning (stem) sebelum memainkannya dan untuk itu, saya harus mencari iPhone dan mengakses aplikasi tuner. Merepotkan. Kemudian saya mengenal SteadyTune, sebuah aplikasi yang saya dan mungkin pembaca sekalian butuhkan.

SteadyTune adalah aplikasi tuner untuk Mac, yang selalu ada disaat kamu butuhkan. Ia dibuat oleh Agile Partner, pengembang yang tidak perlu diragukan lagi kebolehannya dalam membuat aplikasi berkategori music. Dengan SteadyTune, tidak perlu lagi mencari-cari iPhone dan membuka aplikasi tuner sebelum bermain gitar, cukup klik icon garputala yang tersedia di menu bar dan langsung lakukan tuning.

Berikut ini video pengenalannya:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Seperti yang bisa kamu lihat pada video tersebut, SteadyTune akan menunjukan indikator berwarna merah jika suara senarmu salah. Tapi jika suara senarmu sudah benar, indikator akan menunjukan warna hijau.

Terhitung, ada 13 instrumen berbeda yang bisa kamu pilih dan 200 mode tuning yang bisa kamu terapkan. Aplikasinya sendiri sudah mendukung layar Retina dan bisa bekerja dengan microphone Mac kamu, AmpKit LINK HD, ataupun USB Guitar lainnya.

SteadyTune bukan sebuah aplikasi yang luar biasa atau hebat sekali, tidak… Ia hanyalah sebuah tuner biasa seharga $5. Tapi bedanya, seperti yang sudah saya ungkapkan di atas, SteadyTune adalah tuner yang siap sedia. Tidak perlu beranjak dari depan Mac kamu jika ingin bermain gitar. Tidak perlu mengambil iPhone saat ingin melakukan tuning.

Berminat? Aplikasi ini tersedia di Mac App Store dan bisa kamu unduh lewat tautan di bawah ini.

Download SteadyTune · Harga: 119000


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest