Follow Us

Apple Mendapat Investasi 1 Milyar Dollar Dari Carl Icahn, Investor Legendaris Amerika

Hendra Saputra - Rabu, 14 Agustus 2013 | 15:04
Apple Mendapat Investasi 1 Milyar Dollar Dari Carl Icahn, Investor Legendaris Amerika

Seorang investor legendaris Amerika, Carl Icahn, mengutarakan bahwa ia telah menyuntikkan investasi sebesar 1 milyar dollar ke dalam tubuh Apple (via Bloomberg).

Lewat akun Twitternya, Icahn berujar telah melakukan pembicaraan dengan Tim Cook terkait penilaian Apple yang rendah pada saat ini, dan opininya terkait aksi buyback besar-besaran.

Berikut kicauannya:

Sang investor meyakini bahwa harga saham Apple ke depannya, bisa menembus angka $600 ke depannya. Ia juga yakin dengan kemampuan Tim Cook sebagai CEO Apple.

“They have so much cash and they could borrow money,” Icahn said in an interview. “Even if the earnings and multiple stay the same, the stock value is greatly enhanced by the buyback.”

Salah satu representasi Apple sendiri, Steve Dowling, mengungkapkan bahwa pembicaraan Tim Cook dengan Carl Ichan berjalan dengan sangat baik.

“We appreciate the interest and investment of all our shareholders,” said Steve Dowling, a spokesman for Apple, in an e-mailed statement. “Tim had a very positive conversation with Mr. Icahn today.”

Dampak dari suntikkan dana ini sendiri telah terlihat. Pergerakkan saham Apple, diketahui telah menguat 22 poin ke angka $494, setelah sebelumnya bertengger di angka $471.50.

Yang melakukan investasi terhadap Apple sendiri bukan hanya Icahn saja. Sebelumnya, orang paling kaya di Rusia, Alisher Usmanov, juga melakukan hal serupa. Saat itu, Usmanov diketahui menyuntikkan dana 100 juta dollar ke dalam tubuh Apple dengan alasan, yakin bahwa Apple akan kembali ke masa keemasan dan melampauinya.

[source site_name = “Bloomberg” site_url = “http://www.bloomberg.com/news/2013-08-13/carl-icahn-discloses-large-stake-in-apple-in-tweet.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest