Follow Us

Update Baru YouTube for iOS Menghadirkan Fitur Multitasking

Hendra Saputra - Rabu, 21 Agustus 2013 | 11:49
Update Baru YouTube for iOS Menghadirkan Fitur Multitasking

Google merilis YouTube 2.0 di App Store hari ini. Hal pertama yang pastinya kamu sadari, pastinya perubahan icon aplikasi tersebut, benar? Tapi bukan perubahan itulah yang dipersoalkan Google dengan pemutakhiran ini, tapi multitasking.

Ya, YouTube for iOS versi 2.0 kini mendukung fitur multitasking. Bila diilustrasikan, multitasking dalam YouTube 2.0 kira-kira seperti berikut: Kamu bisa menonton video John Lennon menyanyikan lagu damai bersama Yoko Ono, sambil kamu mencari video John Lennon yang lain. Katakanlah, video saat Lennon masih bersama The Beatles. Kedua hal tersebut bisa kamu lakukan secara bersama-sama, di YouTube 2.0.

Cara mengakses fitur itu sendiri tidaklah sulit, kamu hanya perlu menekan tanda panah ke bawah yang ada di ujung sebelah kanan layar, atau melakukan swipe dari sudut kiri layar ke arah bawah sebelah kanan. Simpel.

Tidak hanya itu, Google juga menambahkan sebuah tombol akses menuju hiburan tanpa batas ala YouTube. Bagi kamu yang sudah memiliki YouTube 2.0, setelah mengisi keyword di kolom search, coba akses laman playlist dan pilih salah satu, lalu kamu akan melihat tombol akses tersebut. Ya, tombol akses yang saya maksud adalah Play All, tombol yang digadang-gadang Google adalah tombol menuju hiburan tanpa batas.

Menarik? Langsung saja mutakhirkan aplikasi YouTube milikmu sekarang di App Store > Updates, atau akses tautan di bawah ini.

Download YouTube: Watch, Listen, Stream · Harga: Gratis


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest