Follow Us

Pembelian Game di App Store Lebih Tinggi Dibanding Pasar Aplikasi Lainnya

Hendra Saputra - Kamis, 22 Agustus 2013 | 17:24
Pembelian Game di App Store Lebih Tinggi Dibanding Pasar Aplikasi Lainnya

Konsol portable menghadapi ancaman serius dari pasar aplikasi besutan Apple dan Google, App Store dan Google Play.

Menurut riset yang dihadirkan App Annie dan International Data Corporation (IDC), pendapatan kedua pasar aplikasi tersebut jika digabungkan, ternyata 4x lebih banyak dari pendapatan yang diterima pasar aplikasi produsen konsol game.

Pendapatan App Store adalah yang tertinggi menurut laporan tersebut.

App Annie mengungkapkan bahwa sektor game adalah pendulang pendapatan tertinggi dalam sebuah pasar aplikasi. Pada kuartal ke–2 tahun 2013, game mewakili total 40% unduhan dari App Store dan Google Play.

Pertumbuhan penjualan game di kedua pasar aplikasi tersebut juga menunjukan pertumbuhan signifikan, dari kuartal pertama ke kuartal ke–2 2013. Secara keseluruhan, 70% pendapatan di App Store dan Google Play, diwakili oleh pembelian konsumen terhadap game.

Sebelumnya, kita mengetahui bahwa jumlah pengguna Apple yang pindah ke Samsung, lebih sedikit jika dibandingkan jumlah pengguna Samsung yang pindah ke Apple.

[source site_name = “via MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2013/08/21/spending-on-ios-and-google-play-games-now-4x-handheld-console-games/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest