Follow Us

Apple Kini Diperbolehkan Menjual Mac dan Perangkat iOS Ke Iran

Hendra Saputra - Rabu, 28 Agustus 2013 | 14:51
Apple Kini Diperbolehkan Menjual Mac dan Perangkat iOS Ke Iran

Pemerintah Amerika diketahui, telah mencabut larangan terhadap Apple untuk menjual perangkatnya ke Iran. Hal ini merupakan upaya pemerintah negara tersebut ingin membantu para aktivis dengan menghadirkan fasilitas mereka untuk berkomunikasi.

Salah satu juru bicara Apple mengkonfirmasi kabar ini dan mengatakan, keputusan oleh Trasury Department US pada tanggal 30 Mei 2013 tersebut mengijinkan Apple untuk bertransaksi lebih mudah lagi dengan negara tersebut.

Berikut kutipannya via The Wall Street Journal:

“We’ve been told by the U.S. government that most Apple products are covered by regulatory changes announced by the Treasury Department,” she said, referring to a decision to ease restrictions on selling a broad array of communications equipment such as smartphones, laptops and computer software to Iran. “As a result, Apple is no longer banned from selling Macs and iOS devices to customers who plan to bring or send those products to Iran,” she said.

Perijinan ini sendiri hanya membolehkan Apple untuk menjual Mac dan perangkat iOS lainnya kepada masyarakat Iran, tidak untuk pemerintah dan para afiliasinya.

Apple sendiri di dalam situsnya menuturkan bahwa pemerintah Amerika hingga saat ini masih memberlakukan embargo terhadap beberapa negara seperti Kuba, Korea Utara, Sudan, dan Siria.

Baca Juga: Presiden Korea Utara Gunakan iMac Untuk Menyusun Strategi Perang

[source site_name = “The Wall Street Journal” site_url = “http://blogs.wsj.com/digits/2013/08/27/apple-eases-restrictions-on-selling-products-headed-to-iran/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest