Follow Us

Cara Memakai Chrome Apps Launcher Untuk Mac Sekarang Juga

Kuswanto - Jumat, 06 September 2013 | 21:48
Cara Memakai Chrome Apps Launcher Untuk Mac Sekarang Juga

Google baru saja mengungmumkan bahwa Chrome Apps Launcher bisa dinikmati oleh pengguna Mac, tapi bukan pada versi Google Chrome untuk publik. Simak bagaimana mendapatkan Chrome Apps Launcher tanpa perlu menunggu alias saat ini juga.

Chrome App Launcher tersedia di Google Chrome versi pengembang. Kamu bisa mengunduhnya di saluran release Chrome, kemudian klik tautan pada bagian Mac “Dev channel for Mac”.

Timpa Google Chrome yang sudah ada. Untuk menambahkan aplikasi kunjungi Toko Web Chrome pada bagian Aplikasi. Install aplikasi yang kamu diinginkan. Pada Dock OS X akan ada icon Chrome App Launcher yang isinya aplikasi Chrome dan shortcut ke website app.

Apa untungnya memakai Chrome App Launcher? Dengannya aplikasi berbasis web akan dibingkai dalam jendela tersediri layaknya aplikasi asli OS X. Aplikasi tersebut juga mempunyai icon di Dock yang mempunyai perilaku yang sama dengan aplikasi OS X lainnya.

Walaupun terlihat seperti aplikasi asli OS X, sebenarnya masih berupa aplikasi berbasi web. Bagaimanapun juga, performanya dan interaktivitas tidak akan sama dengan dengan aplikasi asli OS X. Dan, selalu membutuhkan koneksi internet untuk menyimpan data, walaupun ada aplikasi yang dapat menyimpan secara offline.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest