Follow Us

Opera Merilis Coast, Peramban Dengan Konsep Masa Depan

Hendra Saputra - Selasa, 10 September 2013 | 12:40
Opera Merilis Coast, Peramban Dengan Konsep Masa Depan

Opera mengumumkan kehadiran peramban terbarunya yang bernama Coast.

Lewat rilis persnya kepada MakeMac hari ini, Opera berujar bahwa Coast, adalah peramban masa depan yang revolusioner yang pernah mereka ciptakan. Alih-alih hadir dengan tampilan konvensional layaknya peramban lain, Coast hadir tanpa fitur-fitur normal yang biasanya ada di sebuah peramban.

Tampilan jadul pada peramban untuk tablet hari-hari ini, melatarbelakangi terciptanya Coast. Berikut penuturan Huib Kleinhout, Head of The Coast Project, Opera Software.

“Situs-situs web dan aplikasi-aplikasi yang hadir saat ini mengajak pengguna untuk berinteraksi dengan cara baru, namun desain browser untuk tablet belum terlepas dari pengaruh browser untuk komputer dan ponsel,”

“Saya memiliki pengalaman sebagai pengguna yang sangat menyukai iPad, dan kami di Opera ingin mendesain sebuah aplikasi yang ditargetkan untuk perangkat masa depan, bukan masa yang sudah lewat,”

Dengan Coast, Opera ingin fokus pada penghadirkan konten untuk para penggunannya. Di halaman depan kamu hanya akan bertemu dengan tombol-tombol yang merepresentasi situs-situs yang ada, dan kamu bisa mengaksesnya dengan hanya satu kali tap saja.

Pengaplikasian konsep peramban masa depan oleh Opera terhadap Coast sendiri dapat kamu lihat dari hilangnya hal-hal normal yang biasanya ada pada sebuah peramban, contoh: tidak tersedianya tombol back – forward, pemindahan lokasi pengisian URL, tab, dan tidak ada bookmarks.

Meski konsepnya terdengar sangat menarik, Opera juga tidak melupakan sebuah hal yang krusial dari sebuah peramban; keamanan. Opera menuturkan bahwa Coast bakal memperingati kamu, saat kamu mengakses sebuah situs yang dianggap berbahaya.

Tertarik untuk menggunakan Coast? Unduh gratis aplikasinya untuk iPad lewat tautan di bawah ini.

Download · Harga:


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest