Follow Us

Tingkat Adopsi iOS 6 Masih Yang Paling Tinggi Saat Ini

Hendra Saputra - Selasa, 10 September 2013 | 15:43
Tingkat Adopsi iOS 6 Masih Yang Paling Tinggi Saat Ini

Menjelang iPhone event nanti malam, Chitika (via AppAdvice) mempublikasikan hasil riset terbaru perihal tingkat adopsi versi iOS oleh para penggunannya.

Riset itu sendiri menghadirkan hasil adopsi iOS dari para pengguna iPhone dan juga pengguna iPad.

Dari pengguna iPhone, diketahui 92% dari mereka menggunakan iOS 6, sedangkan 5% dan 2% sisanya, tetap setia dengan iOS 5 dan versi iOS 5 ke bawah. Menariknya, tingkat adopsi iOS 7 di iPhone sudah cukup kelihatan dari riset tersebut. Diketahui, 1% dari seluruh pengguna iPhone telah menggunakan iOS 7.

Baca juga: iOS 7 Adalah Software Beta Yang Tingkat Pengadopsiannya Paling Tinggi

Hasil yang di dapat dari para pengguna iPad sendiri tidak terlalu jauh berbeda. Pengguna dengan iOS 6 masih terhitung yang paling banyak, mencapai 82%. Sedangkan 13% dan 5% sisanya, masih setia dengan iOS 5 dan versi iOS 5 ke bawah.

iOS 7 adalah sistem operasi terbaru Apple yang hadir dengan perombakkan desain secara total. Apple sendiri menggadang-gadang iOS 7 sebagai perubahan terbesar yang pernah terjadi terhadap iOS selama sejarah sistem operasi tersebut.

Baca juga: (Round Up) Produk-Produk Inilah Yang Akan Dirilis Apple Besok

Tentu saja ada andil Jony Ive di dalam perombakkan besar-besaran iOS 7 ini. Pasca pemecatan Scott Forstall beberapa waktu lalu, Apple memberikan tampuk kepemimpinan terhadap haluan desain iOS kepada Jony Ive.

Diperkirakan, angka dari Chitika tersebut akan berubah pasca Apple merilis iOS 7.

[source site_name = “via AppAdvice” site_url = “http://appadvice.com/appnn/2013/09/ahead-of-ios-7-most-idevice-owners-are-running-ios-6”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest