Follow Us

8 Tips Twitter App iOS Untuk Pemula Yang Harus Dikuasai

Kuswanto - Jumat, 13 September 2013 | 19:10
8 Tips Twitter App iOS Untuk Pemula Yang Harus Dikuasai

Twitter iOS merupakan aplikasi twitter yang mudah dijangkau oleh para tweetizen. Yah, dikarenakan gratis dan merupakan aplikasi resmi yang diluncurkan oleh Twitter sendiri. Cara pakainya cukup gampang, pada kesempatan ini kami berbagi 7 tips Twitter untuk iOS supaya penggunaannya lebih maksimal.

Akses Draft Tweet

Tweet yang gagal di-publish akan masuk ke bagian draft. Untuk mengaksesnya tekan icon tweet baru beberapa lama, akan muncul layar Draft Tweets.

Pilih Notifikasi Untuk Yang Terpilih

Notifikasi pada Twitter iOS bisa diatur untuk orang-orang tertentu saja, bisa mengurangi noise notification yang sebenarnya tidak perlu.

Untuk mengaksesnya, tekan tab Me kemudian tekan icon Gear, pilih Settings > Notification > Tweets. Aktifkan orang-orang yang dianggap paling penting saja tanpa perlu mematikan notification sepenuhnya.

Shortcut Action

Twitter app juga mempunyai shoftcut aksi yang bisa dimunculkan dengan swipe kiri atau kanan suatu tweet. Kamu bisa me-retweet, reply, favorite atau memunculkan opsi tambahan lainnya tanpa perlu masuk ke layar tweet tersebut.

Hapus Direct Message dengan Cepat

Cara biasa menghapus direct message adalah dengan menekan tombol edit kemudian menghapus satu-persatu pesan yang ada. Cara yang lebih cepat adalah dengan swipe ke kiri suatu pesan untuk memunculkan Delete. Cara tersebut lebih cepat untuk menghapus pesan Direct lebih cepat.

Ganti Akun Ketika mengirim Tweet

Bagi yang mempunyai lebih dari satu akun bisa berganti akun ketika menuliskan tweet dengan menekan avatar kemudian memilih akun yang diinginkan untuk versi iPhone. Untuk versi iPad, tekan title bar yang ada nama twitter kamu. Tips ini wajib kamu kuasai karena dapat meminimalisir kesalahan akun.

Memastikan Memakai Akun Yang Benar

Ketika membuka suatu pesan dari Notification, Twitter app akan membuka tweet tersebut. Twitter app tidak mempunyai indikator akun mana yang sedang dipakai, hal ini bisa berakibat salah akun. Untuk menghindari hal ini, pastikan setelah membuka notification tekan tab Me terlebih dahulu untuk melihat akun mana yang aktif.

Berganti akun lebih cepat di iPad

Untuk versi iPad, kamu bisa menekan dan menahan tab Me untuk memunculkan pop-up pilihan akun. Sayangnya di iPhone fitur ini tidak tersedia.

Tips Lainnya?

Apakah kamu pengguna aplikasi Twitter resmi? Punya tips yang belum disebutkan di atas? Tulis, donk. Di komentarmu.

Baca Juga 15 Cara Pintar Menggunakan LINE


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Kuswanto

Latest