Follow Us

Persiapan Yang Perlu Kamu Lakukan Sebelum Upgrade ke iOS 7

Hendra Saputra - Selasa, 17 September 2013 | 18:44
Persiapan Yang Perlu Kamu Lakukan Sebelum Upgrade ke iOS 7

Bersoraklah! Pasalnya, iOS 7 akan dirilis Apple tanggal 18 September mendatang. Berdasarkan pemeriksaan saya terhadap perbedaan waktu yang terjadi (menggunakan Synchronize), iOS 7 bisa kita nikmati di Indonesia tanggal 19 September 2013 atau hari Kamis nanti.

Memutakhirkan sistem operasi Apple sendiri sangat mudah, tapi, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui dan terapkan, supaya perangkatmu tetap aman pasca instalasi. Hal-hal itu sendiri tidaklah sulit untuk dilakukan.

Berikut inilah hal-hal tersebut:

Kompatibilitas Perangkat

Periksa terlebih dahulu apakah perangkatmu masih mendukung iOS 7 atau tidak. Tanggal 10 Juni 2013 saat WWDC 2013 kemarin, Apple mengumumkan perangkat-perangkat yang masih mendukung iOS 7; iPhone 4 ke atas, iPad 2 ke atas, iPad mini dan iPod touch 5th Gen.

ini berarti, bagi kamu yang masih menggunakan perangkat-perangkat lama seperti iPhone 3Gs, iPad 1st Gen dan iPod touch 4th Gen, tidak lagi bisa merasakan pemutakhiran terbaru dari iOS.

Jika kamu mau upgrade perangkat tapi tidak ingin mengeluarkan uang terlalu banyak, coba cari perangkat Apple second yang dijual pembaca MakeMac lainnya di Forum MakeMac.

Backup iOS Lewat iTunes

Baiklah, perangkatmu ternyata masih mampu mengakomodir iOS 7. Hal berikutnya yang perlu kamu lakukan adalah menyimpan seluruh isi perangkatmu atau backup, melalui iTunes di Mac ataupun PC milikmu.

Kami pernah memberikan langkah-langkah mudah dan singkat, untuk membantumu melakukan backup iOS.

Selesai backup ada baiknya juga supaya kamu menduplikasi file backup tersebut dan memindahkannya ke folder lain, supaya file backup kamu tetap aman dan tidak tertimpa dengan file backup perangkatmu dengan iOS 7.

Pastikan Kecepatan Internetmu Cukup

Jangan perdulikan bagian ini jika kamu menggunakan kuota internet tidak terbatas dari ISP dengan reputasi yang baik. Tapi jika ternyata kamu hanya memanfaatkan sebuah modem USB atau MiFi dengan paket internet terbatas, lebih baik kamu pergi ke rumah teman atau tempat-tempat publik dengan WiFi yang memiliki koneksi cukup cepat.

Ukuran file iOS biasanya berukuran cukup besar sehingga, jika koneksimu sangat lambat, tentu saja itu sangat menghabiskan waktu.

Update ke iOS 7

Tetap pantau Twitter/FaceBook, MM Reader, ataupun situs MakeMac buat tahu berita mengenai rilis iOS 7. Dan begitu iOS 7 dirilis, it’s time to action!

Editor : Hendra Saputra

Latest