Follow Us

Sekarang, Kamu Bisa Mengunduh Versi Lampau Sebuah App di App Store

Hendra Saputra - Selasa, 17 September 2013 | 20:09
Sekarang, Kamu Bisa Mengunduh Versi Lampau Sebuah App di App Store

Sekarang, para pengguna bisa mengunduh aplikasi dengan versi terdahulu di App Store.

Diketahui pertama kali oleh 9to5mac, saat iPhone 5 mereka dengan iOS 6.0.2 akan mengunduh Weatherbug. Aplikasi tersebut memerlukan iOS 6.1 supaya bisa digunakan, dan biasanya, aplikasi tersebut tidak akan bisa dipasang di iOS 6.0.2 karena sudah tidak lagi mendukungnya. Tapi, alih-alih tidak bisa terpasang, 9to5mac malah ditanya apakah mereka mau menginstall Weatherbug versi terdahulu yang masih mendukung iOS 6.0.2?

iPhone 5 running iOS 6.0.2 is prompted to install the “last compatible version” of Weatherbug, which normally requires iOS 6.1.

Hal ini tentu saja kabar baik buat para pengguna yang masih setia dengan perangkat-perangkat Apple terdahulu – iPhone 3G, 3Gs, iPad 1st Gen, iPod 4th Gen, dsb. Mereka masih bisa menikmati aplikasi-aplikasi favorit, meskipun aplikasi tersebut sudah tidak mendukung versi iOS yang mereka gunakan.

Seperti yang kita tahu, beberapa waktu lalu, seorang pengembang pernah membuat survey terkait adopsi iOS 7 dan mengungkapkan, bahwa 52% aplikasi hanya akan tersedia eksklusif untuk iOS 7 saja. Hal itu bisa jadi mimpi buruk buat para pemegang perangkat terdahulu, dan mungkin saja, pemutakhiran diam-diam Apple terhadap App Store ini adalah jalan keluar buat penggunannya yang masih setia dengan iPhone, iPad, maupun iPod touch terdahulu.

Baca juga: 52% Aplikasi Dari Para Pengembang Ini Hanya Akan Hadir Untuk iOS 7

[source site_name = “9to5mac” site_url = “http://9to5mac.com/2013/09/17/ios-app-store-now-allows-legacy-app-downloads-to-support-older-hardware-and-software/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular