Follow Us

Macam-Macam Cara Install iOS 7 Yang Bisa Kamu Tempuh

Hendra Saputra - Senin, 23 September 2013 | 11:12
Macam-Macam Cara Install iOS 7 Yang Bisa Kamu Tempuh

Seperti yang kita tahu, Apple telah menghadirkan iOS 7 buat publik beberapa hari yang lalu. Dan dalam artikel ini, kami akan memaparkan cara install iOS 7 apa saja yang bisa kamu gunakan buat perangkatmu.

Perlu diingat, iOS 7 hanya bisa dipasang pada perangkat-perangkat seperti;

  1. iPhone: iPhone 4, iPhone 4s dan iPhone 5
  2. iPad: iPad 2, iPad 3th Gen, iPad 4th Gen dan iPad mini
  3. iPod touch: iPod touch 5th Gen
Jika sudah memastikan, kamu sudah siap untuk install iOS 7.

Over The Air (OTA)

Cara ini mungkin yang paling mudah dan paling sederhana untuk kamu aplikasikan. Cukup akses Setting app > General > Software Updates di dalam iPhone, iPad, iPod touch milikmu. Setelah menyetujui agreement dari Apple, kamu hanya perlu menunggu hingga proses instalasi berjalan.

Jika baterai perangkatmu di bawah 50% kamu harus melakukan instalasi sambil mengisi ulang perangkat. Pastikan pula kapasitas perangkatmu cukup untuk mengakomodir update ini.

Lewat iTunes

Koneksikan perangkatmu dengan iTunes – pastikan sudah iTunes 11.1 ya – dan biarkan ia melakukan pemeriksaan terhadap sistem operasi terbaru yang sudah tersedia. Nantinya, akan muncul 2 pilihan yang bisa kamu pilih untuk memutakhirkan perangkatmu ke iOS 7; Download Only dan Download and Update.

Dengan memilih Download Only, kamu akan mendapatkan file iOS 7 dan harus menginstallnya secara manual dengan memilih Check for Update di tab Summary sambil menahan tombol option di Mac kamu. Sedangkan dengan memilih Download and Update, iTunes akan melakukan instalasi iOS 7 ke dalam perangkatmu begitu proses download selesai.

Install IPSW

Install IPSW sebenarnya sama saja dengan proses Download Only pada update iOS 7 lewat iTunes. Kamu hanya perlu mengunduh file iOS 7 yang cocok dengan perangkatmu, dan menginstallnya dengan memilih Check for Update di tab Summary iTunes, sambil menahan tombol option.

MakeMac sendiri sudah menghadirkan artikel yang berisi kumpulan IPSW, kamu hanya perlu mengaksesnya dan memilih mana yang tepat buat perangkatmu.

Akhir Kata

Kamu bisa berdiskusi dengan para pengguna iPhone, iPad dan iPod touch lainnya yang sudah berhasil memutakhirkan perangkatnya ke iOS 7 di forum MakeMac, jika menemukan kendala pada proses update. Kamu juga bisa berbagi dengan kami dan pembaca lainnya jika kamu menemukan sesuatu yang baru dari iOS 7 di contact@makemac.com.

Lihat Juga Halaman Lihat Tips dan Trick Penggunaan iOS 7 Lainnya


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest