Follow Us

Cara Mengatasi iMessage Yang Tidak Kunjung Terkirim di iOS 7

Hendra Saputra - Selasa, 01 Oktober 2013 | 17:05
Cara Mengatasi iMessage Yang Tidak Kunjung Terkirim di iOS 7

Sistem operasi mobile terbaru Apple, iOS 7, hadir dengan pemutakhiran dari segi desain dan penambahan fitur yang boleh dikatakan masif. Dan tentu saja, dengan segambreng perubahan dan penambahan tersebut, pasti ada saja satu atau dua layanan yang mengalami gangguan – meskipun minor.

Salah satunya iMessage. Disebutkan, banyak pengguna yang mengeluh bahwa kerap terjadi error terhadap layanan ini pasca mereka memutakhirkan sistem operasi ke iOS 7, khususnya iOS 7.0.2 yang beberapa waktu lalu hadir.

Baca juga: Cara Mengusir Notifikasi Yang Muncul Tiba-Tiba di iOS 7

Jika masalah ini menimpamu, maka saran dari MacRumors ini perlu kamu simak; lakukan Reset Network Setting pada perangkatmu. Perlu diingat, setelah proses ini dijalankan, seluruh jaringan Wi-Fi yang sudah diingat oleh perangkatmu akan hilang terhapus.

Berikut langkah-langkahnya:

  1. Matikan iMessage (Settings > Messages)
  2. Reset Network Settings (Settings > General > Reset > Reset Network Settings)
  3. Hidupkan kembali iMessage (Settings > Messages)
Proses gangguan terhadap iMessage sendiri cukup menjengkelkan. Alih-alih pesan berubah menjadi SMS saat iMessage gagal terkirim, pesan tersebut malah tertahan begitu saja tanpa terjadi proses apa-apa.

Semoga bisa menyelesaikan masalahmu.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2013/09/30/resetting-network-settings-may-fix-imessages-not-working-in-ios-7/”][/source]

Lihat Juga Halaman Lihat Tips dan Trick Penggunaan iOS 7 Lainnya


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest