Follow Us

Pencipta Megaman, Membuat Mighty No.9 Bakal Tersedia Untuk Mac

Kuswanto - Kamis, 03 Oktober 2013 | 10:21
Pencipta Megaman, Membuat Mighty No.9 Bakal Tersedia Untuk Mac

Tahu game Megaman (atau Rockman dalam versi Jepangnya)? Saya sendiri tumbuh dengan game bertema robot yang satu ini. Megaman dihentikan produksinya oleh Capcom, tapi bukan berarti semangat Megaman pudar. Pencipta Megaman, Keiji Inafune, sedang membuat game baru yang mempunyai ciri-ciri Megaman melalui sebuah proyek Kickstarter bernama Mighty No.9, dan bakalan tersedia untuk Mac.

Might No. 9 mendapatkan dukungan yang sangat luar biasa. Hanya dalam beberapa hari mampu menembus target $900.000. Saat ini sedang dalam tahap pengumpulan dana untuk strecth goal yang sudah menempuh hampir $4 juta dollar. Sungguh pencapaian yang luar biasa, dan menandakan bahwa banyak sekali penggemar fanatik Megaman yang bersedia menghidupkan kembali game yang mereka sayangi.

Seperti yang dilihat di salah satu strech goal, terdapat pengembangan untuk versi Mac sudah terpenuhi. Selain itu stretch goal untuk platform lainnya juga sudah terpenuhi, Mighty No.9 bakal bisa dimainkan hampir diseluruh game konsol atau komputer pribadi. Menurut ShackNews, proses porting game sebagian akan dikerjakan oleh Abstraction Games.

Saat ini proses pengembangan masih dalam tahap awal, kamu bisa sekilas test pengembangannya. Pengembangan Mighty No.9 memakai Unreal Engine, yaitu engine yang sama yang dipakai utuk game-game besar seperti Infinity Blade, Gears of Wars, Bioshoch atau Mass Effect.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest